LDK-A HIMMAT 2021 : Build Solidarity with Communication

Walaupun adanya keterbatasan dalam beraktivitas di masa pandemi ini, para pengurus dan aktivis organisasi himpunan mahasiswa matematika (HIMMAT) BINUS University tetap semangat beraktivitas dalam kondisi pandemi yang tentunya tetap menjalankan protokol-protokol yang ada. Salah satu aktivitas yang dilakukan HIMMAT Binus University adalah melakukan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK-A) yang diselengarakan pada tanggal 26 Februari 2021 dengan tema “Build Solidarity with Communication”. Acara ini juga berjalan dari pukul 09.20 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Selama masa pandemi ini HIMMAT melaksanakan kegiatan tersebut dalam bentuk online.

Tim adalah sekumpulan orang yang bekerja sama dalam mencapai suatu tujuan dimana mereka mempunyai visi dan misi yang sama. Dengan membangun rasa keyakinan dan tanggung jawab akan anggota tim maka tujuan akan dapat dicapai dengan maksimal. Dengan perilaku yang benar maka kita bisa menjadi anggota yang bisa dihandalkan. Maka itu HIMMAT Binus University menuangkan ide-ide tersebut terhadap calon-calon aktivis yang akan menjadi penerus HIMMAT lewat LDK-A online.

Para peserta dari LDK-A sendiri mayoritas berasal dari BINUSIAN 2024 yang merupakan calon pengurus HIMMAT berikutnya. LDK-A ini sendiri dibagi menjadi 3 sesi dimana para peserta diberikan materi-materi berbeda tetapi tetap berhubungan akan kepentingan dalam berorganisasi. Materi yang disampaikan dalam LDK-A ini adalah “How to be Engage in Organization” yang dibawakan oleh tim SDC, kemudian dilanjutkan dengan materi pembuatan proposal dan laporan pertanggungjawaban yang di bawakan oleh Felicia Aurelia serta perilaku tim untuk kinerja terbaik di bawakan oleh Fani Masturina. Para peserta diberikan juga study case dan tugas-tugas yang akan dikerjakan selama acara berlangsung dan nantinya akan dipresentasikan oleh peserta LDKA. Sebelum acara dimulai para peserta diingatkan akan aturan-aturan yang harus mereka patuhi selama acara berlangsung.

Setelah mengikuti LDKA, para peserta secara resmi telah menjadi aktivis dari masing-masing organisasi kemahasiswaan. Melalui pembekalan ini para aktivis diharapkan siap untuk mengambil tanggung jawab dan membangun kerjasama yang baik sehingga mereka bisa menerima bekal kepemimpinan dari seniornya dan membawa organisasi kemahasiswaan HIMMAT menjadi lebih baik lagi.

Kevin Tanoto