ACADEMIC SHARING : Matematika Diskrit

Untuk membantu para mahasiswa baru dalam menghadapi Ujian Tengah Semester, maka diadakan sebuah acara yang bernama “Academic Sharing”. Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa baru yang belum mengerti materi yang disampaikan oleh para dosen. Acara ini dihadiri oleh para panitia dan peserta yang merupakan mahasiswa B25 jurusan Teknik Informatika dan Matematika dan beberapa mahasiswa yang bukan dari jurusan Teknik Informatika dan Matematika. Acara ini dilaksanakan dua kali, yaitu pada tanggal 12 November 2021 dan 15 November 2021. Pada tanggal 12 November 2021 pukul 08:40 hingga 11:00 WIB, jumlah peserta yang hadir adalah 40 orang. Mata kuliah yang diambil adalah “Matematika Diskrit”.

Kegiatan diawali dengan salam pembuka dari Sharen Ivana sebagai pembawa acara dan diiringi dengan musik. Lalu dilanjutkan dengan pengisian entry ticket oleh para peserta untuk mendapatkan poin SAT. Lalu, dimulailah sesi tutor oleh Belinda Gan. Materi yang dibawakan oleh tutor adalah “Induksi Matematika”, “Aturan Inferensi”, dan “Fungsi Boolean”. Dalam sesi tersebut, para peserta mengikuti sesi tutornya dengan baik, walaupun ada kendala yang dialami selama tutor, yaitu kendala suara.

Setelah tutor selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada Belinda Gan oleh Soraya Triutami Dewi selaku ketua pelaksana acara ini.  Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

Ricky Rivaldo Jikson