Academic Sharing: Algorithm and Programming

Untuk membantu para mahasiswa baru dalam menghadapi Ujian Akhir Semester, maka diadakan sebuah acara yang bernama “Academic Sharing”. Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para mahasiswa baru yang belum mengerti tentang pelajaran yang disampaikan oleh bapak/ibu dosen oleh seorang tutor. Acara ini dihadiri oleh para panitia dan peserta yang merupakan mahasiswa B25 yang mengambil jurusan Teknik Informatika dan Matematika. Acara ini hanya dilaksanakan sekali, yaitu pada hari Kamis, 27 Januari 2022 di aplikasi “Zoom”. Dalam acara yang dilaksanakan pada tanggal tersebut dan pada pukul 09.00 hingga 11.20 WIB, jumlah peserta yang hadir adalah 11 orang. Mata kuliah yang dibawakan oleh tutor adalah “Algorithm and Programming”.

Acara ini dibuka oleh Stefan Filbert selaku pembawa acara dan diiringi dengan musik. Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan pengisian entry ticket oleh para peserta untuk mendapatkan poin SAT. Lalu, acara utama, yaitu sesi pengajaran, telah dimulai dan dibawakan oleh Nobert Pratama selaku tutor. Materi yang diajarkan selama pengajaran tersebut adalah “Tipe data”, “printf dan scanf”, “If-else”, “For loop”, “While loop”, “Array”, “String Functions”, “Function/Recursive”, “Struct”, “File Processing”, “Search”, dan “Sorting”. Dalam sesi ini, para peserta mengikuti sesi tutornya dengan baik.

Setelah sesi tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada Nobert Pertama oleh Stefan Filbert sebagai perwakilan dari Soraya Triutami Dewi selaku Ketua Pelaksana acara ini yang tidak dapat hadir. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pengisian exit ticket oleh para peserta.

Ricky Rivaldo Jikson