Seminar : “Faktor X Penentu Sukses di Dunia Kerja”

Selasa, 22 Juni 2021 diselenggarakan seminar karir dan literasi keuangan yang bertemakan  “Faktor X Penentu Sukses di Dunia Kerja”. Seminar ini diadakan oleh Internship Center  Student Center Development Binus University bekerja sama dengan FWD insurance. Seminar  ini dimulai pada pukul 13:30 dan dihadiri kurang lebih 500 peserta. 

Seminar ini dilaksanakan secara online melalui 2 platform yaitu, Youtube dan Zoom. Seminar  karir dan literasi keuangan ini dibawakan oleh tiga pembicara yaitu, Maika Randini selaku  Chief Marketing Officer dari FWD insurance, Robby Chirsty selaku Head of Advisory dari  Finansialku.com, dan Tessa Mahendra Tamin selaku Passionate Digital Professional, Global  Digital and Social Manager dari Global FMCG Company. 

Pada awal seminar para peserta diberikan pre test yang berisikan tentang bagaimana  pengelolaan keuangan para peserta seminar serta instrumen yang digunakan untuk  mengelola keuangannya.

Pada sesi pertama seminar, para peserta dikenalkan mengenai Finansialku.com dan juga  mendapatkan materi tentang perbedaan tingkat hutang setiap generasi, masalah-masalah  dalam keuangan, serta solusi dalam mengelola keuangan pribadi. 

Pada sesi berikutnya, peserta disajikan dengan pengalaman pembicara dalam mencapai  karirnya. Selain itu juga para peserta juga mendapatkan materi tentang bagaimana para  peserta menggapai karir yang sesuai passionnya.

Selanjutnya para peserta diperkenalkan dengan salah satu program dari FWD insurance  yang dapa membantu para peserta untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari digital.  Program tersebut bernama FWD Affiliates Program.  

Lalu acara seminar karir dan literasi keuangan ini diakhiri dengan pengisian post test serta foto bersama panitia, pembicara, dan peserta. Dengan diadakannya seminar ini diharapkan  para peserta seminar bisa lebih sadar tentang mengatur atau mengelola keuangan masing masing.

Stefan Filbert