Seminar Data Sciene & Data Analyst HIMMATFEST

HIMMATFEST 2021 merupakan acara festival dari Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Bina Nusantara yang bertunjuan untuk menambah pengalaman peserta serta sebagai bentuk kontribusi dalam pengabdian yang berkaitan keilmuan Teknik Informatika dan /atau Matematika bagi masyarakat global. HIMMATFEST 2021 sendiri terdiri dari 3 rangkaian acara yaitu seminar, workshop, dan lomba yang dilaksanakan pada hari yang berbeda.

Pada acara seminar, HIMMATFEST mengambil materi tentang Data Science dan Data Analyst yang mengusung tema “Development of Data Analyst & Data Scientist for Future Industry Trend”. Acara seminar ini diadakan pada Kamis, 16 Desember 2021 pukul 13.00 – 16.30 melalui aplikasi Zoom Meetings.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Master of Ceremony, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Acara, Ketua Himpunan, dan Dosen Perwakilan.

Selanjutnya acara diawali dengan pengenalan data diri pembicara pertama yaitu, Evan Budianto.

Setelah itu, pembicara pertama menjelaskan materi tentang Data Scientist & Data Analyst dari perkenalan hingga apa saja yang dilakukan oleh Data Scientist.

Pembicara pertama juga menanyakan beberapa pertanyaan kepada peserta dengan tujuan agar memastikan peserta agar lebih paham lagi mengenai materi yang dijelaskan.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan data diri pembicara kedua yaitu, Amalia Sharfina Sulwan.

Setelah itu, pembicara kedua menjelaskan materi dari bagaimana cara untuk menjadi Data Scientist & Data Analyst hingga source untuk belajar Data Science dan Data Analysis.

Acara ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pembicara, serta foto bersama panitia dengan peserta.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan para peserta menjadi lebih tahu lagi mengenai Data Science dan Data Analysis serta dapat menambah pengalaman para peserta dalam bidang Data Science dan Data Analysis.

Maisyita Sakinah