International Seminar : Actuarial Mathematics – Life Annuity

Pada Senin, tanggal 10 Mei 2021 diselenggarakan seminar internasional yang bertemakan ”Actuarial Mathematics – Life Annuity“. Seminar ini diadakan oleh School of Computer Science Binus University bekerja sama dengan Universiti Teknologi Mara Cawangan Melaka. Seminar internasional ini dimulai pada pukul 13:20 WIB dan dihadiri kurang lebih 50 peserta dari mahasiswa/i jurusan Computer Science and Mathematics.

Acara seminar internasional ini dibawakan oleh salah satu dosen Universiti Teknologi Mara Cawangan Melaka yaitu Ibu Yusarina Binti Muhammad.

Dalam seminar ini para peserta mendapatkan materi tentang “Anuitas”. Pada materi tersebut peserta diberi penjelasan mengenai pengertian anuitas, penerapan anuitas, dan jenis-jenis anuitas.

Tidak hanya itu, para peserta juga mendapatkan cara mencari nilai masa depan dan masa kini anuitas biasa, serta mengidentifikasi tingkat ketertarikan.

Materi diakhiri dengan mengulang kembali materi yang telah dijelaskan namun menggunakan permainan pada sebuah website. Setelah itu, acara seminar ini diakhiri dengan foto bersama dengan peserta. Dengan diadakannya seminar ini diharapkan para peserta bisa mengerti tentang aktuaria matematika terutama pada materi anuitas.

Stefan Filbert