Hatomugi

        Saat ini pasar produk kecantikan sedang berpihak pada produk Korea, akan tetapi ada sebuah produk asal Jepang yang masih menjadi favorit masyarakat Indonesia, yaitu Hatomugi. Hatomugi ini adalah nama brand serta bahan utama dari skincare ini. Produk ini juga sudah beredar di pasar Indonesia sejak tahun 2006. Hatomugi adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk tanaman jelai atau jali yang contohnya seperti barley, grain, atau biji-bijian. Ia juga dikenal dengan nama Coix Seed. Tanaman ini juga populer dikonsumsi untuk teh atau jamu karena baik untuk kesehatan.

Sumber : www.pinapina.net

      Hatomugi sebagai brand menawarkan beberapa jenis produk yaitu skin conditioner, skin conditioner gel, dan skin conditioner milk. Namun, produk terfavorit masyarakat indonesia adalah Hatomugi Skin Conditioner. Produk ini tergolong cukup terjangkau karena kamu bisa mendapatkannya hanya Rp 98.500 untuk 500 ml produk, bahkan bisa didapatkan dengan lebih murah karena adanya diskon.

Sumber : perfectbeauty.id

       Hatomugi ini memiliki tekstur yang cukup ringan dan tidak lengket seperti air. Cairan ini berwarna putih seperti air beras dan tidak menggunakan pewangi buatan sehingga aman untuk semua jenis kulit. Hatomugi Skin Conditioner ini bisa digunakan sebagai toner, facial mask, body lotion, dan base makeup. Produk ini berfungsi menghindari kulit agar tetap lembut dan sehat, serta mengurangi kulit kemerahan akibat sinar matahari. 

Penulis : Amira Batrisyiya Ghassani Mirza – 2702384492