Semua Lagu Opening dari Anime Attack on Titan

     Attack on Titan adalah sebuah anime dari adaptasi manga karya Hajime Isayama. Pada 4 November 2023 yang lalu, episode terakhir dari anime ini dirilis dan juga merupakan akhir dari perjalanan cerita Attack on Titan selama 10 tahun terakhir. Selama perilisan anime ini, tentunya tampil berbagai macam opening atau lagu-lagu pembuka series yang fenomenal. Yuk, mari kita lihat kembali semua opening series Attack on Titan selama 10 tahun terakhir!

 

Opening 1

Sumber : www.primevideo.com

      Pada season pertama Attack on Titan terdapat 2 jenis lagu opening. Opening pertama adalah “Guren no Yumiya” dan opening kedua adalah “Jiyuu no Tsubasa”. Kedua opening ini dibuat oleh satu artis yang sama yaitu Linked Horizon. “Guren no Yumiya” dimainkan di episode 1-13 pada season pertama Attack on Titan dan merupakan opening paling pertama di series Attack on Titan. “Jiyuu no Tsubasa” dimainkan di episode 14-25 pada season pertama Attack on Titan. Kedua opening ini menggambarkan awal mula cerita dan perjalanan dari series Attack on Titan.

 

Opening 2

Sumber : https://screenrant.com

    “Shinzou wo Sasageyo!” adalah lagu opening di season kedua Attack on Titan. Linked Horizon kembali membuat opening di season kedua ini setelah sukses membuat 2 lagu opening di season pertama. Season kedua Attack on Titan ini hanya berisi 12 episode sehingga hanya ada 1 opening saja. Opening ini juga merupakan lagu paling ikonik di series Attack on Titan, bahkan lagu ini pernah berada di tingkat atas Billboard pada awal perilisannya. Bagi orang yang tidak menonton series ini pasti akan tau kalau lagu ini berasal dari anime Attack on Titan.

 

Opening 3

Sumber : www.amazon.com

      Pada season ketiga ini, ada 2 lagu opening dengan “Red Swan” sebagai opening pertama dan “Shoukei to Shikibane no Michi” sebagai opening kedua. Lagu “Red Swan” merupakan karya kolaborasi antara penyanyi Yoshiki dan HYDE dimana opening ini ditayangkan pada episode 1-12. Sementara itu, lagu “Shoukei to Shikibane no Michi” adalah karya Linked Horizon yang telah membuat lagu-lagu opening di 2 season sebelumnya dan opening ini ditayangkan pada episode 13-22 season ketiga. 

 

Opening 4

Sumber : www.viu.com

    Pada season keempat ini, mereka menyebutnya dengan “The Final Season” yang kemudian akan dibagi menjadi beberapa part atau bagian. “Boku no Sensou” atau “My War” merupakan opening untuk “The Final Season Part 1″. Lagu ini adalah karya buatan Shinsei Kamattechan dan pernah memasuki 10 besar Billboard pada awal perilisannya. Season ini juga merupakan permulaan dari akhir series Attack on Titan.

 

Opening 5

Sumber : www.dexerto.com

   Season terakhir Attack on Titan ini kemudian dilanjutkan dengan “The Final Season Part 2″. Disetiap episode nya dimainkan lagu “The Rumbling” yang merupakan karya rock band, SiM. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu ikonik dari series ini karena pernah memasuki 2 besar Billboard pada awal perilisannya. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menjelaskan tentang kejadian Rumbling yang terjadi di Attack on Titan. Kejadian ini juga merupakan salah satu peristiwa paling menyeramkan dalam sejarah anime.

 

Opening 6

Sumber : https://beebom.com

    “Saigo no Kyojin” atau “The Last Titan” adalah opening paling terakhir di series Attack on Titan. Linked Horizon kembali membuat opening terakhir di series Attack on Titan ini dan ditayangkan pada 7 episode terakhir dari “The Final Season: Final Chapters”. Ada pula opening spesial karya SiM dengan judul “Under the Tree” yang menjadi opening spesial tambahan untuk 2 episode terakhir. Kedua opening ini lah menandakan akhir dari kisah Attack on Titan yang sudah ada sejak 10 tahun lalu.

     Nah, itu dia semua lagu opening yang ada pada series Attack on Titan. Kira-kira lagu opening mana yang kalian suka?

Penulis: Tarisa Aurelia – 2702369932