Menguatkan Reputasi Internasional: Partisipasi BINUS University dalam SMUN 2024 di NUS

Para peserta SMUN 2024 di National University of Singapore

Departemen Hubungan Internasional BINUS University, melalui program talent pool bekerja sama dengan BINUS International Relations Dialectic Society (BIRDS) dan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMHI) BINUS, mengirimkan siswa-siswanya yang berpotensi dari BINUS Model United Nations (MUN) Society untuk mengikuti SMUN 2024 di National University of Singapore atau NUS pada tanggal 4-7 Juni 2024. Kegiatan ini adalah bagian dari Proyek Inisiatif BINUS University 2024 dengan judul “GR007142: Memperkuat Reputasi Internasional melalui Ekosistem Talent Pool Departemen Hubungan Internasional untuk Meningkatkan Potensi INTAKE” yang dipimpin oleh Dr. Roseno Aji Affandi, S.E., M.M., FM STR, dan beranggotakan beberapa anggota FM lainnya seperti Ibu Dayu Nirma Amurwanti, S.E., M.Sc, Bapak Aditya Permana, S.Fil., M.Hum., dan Patrick Kurniawan, M.A., yang merupakan alumni dan mahasiswa berprestasi BINUS University 2019 yang berperan sebagai coach dalam proyek ini bersama dengan assistant coach-nya Kee Hung Giam. Patrick telah banyak memiliki pengalaman dan penghargaan Internasional dalam memenangkan berbagai kompetisi MUN.

Tujuan utama dari proyek ini adalah meningkatkan kapasitas mahasiswa dalam bertukar ide melalui forum internasional yang memiliki kredibilitas global. Departemen Hubungan Internasional BINUS University berpartisipasi untuk mempromosikan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam berdiskusi, debat, membuat kesepakatan, dan diplomasi pada isu-isu global. Hal ini sesuai dengan visi Fostering and Empowering Society BINUS University yang berharap dapat bergema hingga level dunia. Sehingga program ini memperkuat kontribusi Departemen Hubungan Internasional BINUS University terhadap pengakuan internasional melalui prestasi mahasiswa-mahasiswanya yang telah memenangkan beberapa kompetisi MUN internasional lainnya.

Perwakilan BINUS University di SMUN 2024 bersama Dr. Roseno Aji Affandi, S.E., M.M.

Mewakili Departemen Hubungan Internasional BINUS University, berikut beberapa mahasiswa yang mengikuti SMUN 2024 beserta pencapaiannya:

  1. Ayisya Imana Rahman (2501977992) – Best Delegate in United Nations Environmental Assembly (UNEA)
  2. Gilang Fata Syabana (2602131990) – Outstanding Delegate in  European Council (EUCO)
  3. Amalya Putri Sanira (2602216172) – Delegate in African Union Council 

Mahasiswa-mahasiswa ini telah mewakili Departemen Hubungan Internasional BINUS University di SMUN 2024 dan menunjukkan kemampuan mereka dalam hubungan internasional dan diplomasi. Terima kasih kepada para delegasi yang telah mewakili BINUS University dalam SMUN 2024 ini dan memberikan yang terbaik sehingga membanggakan nama BINUS University di kancah internasional.

Evana