BINUS MENGHADIRI BINCANG-BINCANG KEBANGSAAN

Pada hari Rabu, 7 September 2022, perwakilan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional dan Business Law Binus University mewakili Organisasi Kemahasiswaan Binus University menghadiri kegiatan “Bincang-Bincang Kebangsaan” dalam rangka penyelengaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat Tingkat Pusat TA 2022 yang diselenggarakan oleh Markas Besar Angkatan Darat Republik Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai komponen dalam masyarakat, seperti tokoh agama, organisasi kemasyarakatan, budayawan dan seniman, serta para rektor atau wakil universitas lainnya, bersama dengan mahasiswanya.

 

Kegiatan Bincang-Bincang Kebangsaan ini mengusung tema “Merajut Sinergitas Komponen Bangsa Guna Menangkal Ancaman Polarisasi Bangsa”. Pada kesempatan ini, hadir pula Dr Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Darat dan Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama Republik Indonesia yang menyampaikan materinya secara langsung. Disusul dengan Gus Muwaffiq, Habib Jindan Bin Novel, dan Romo Benny (BPIP) yang juga menyampaikan materi-materi yang mendukung tema ini. 

 

“Semoga melalui acara ini, kita dapat menghadirkan negara sebagai rumah bersama yang adil dan ramah bagi bangsa Indonesia untuk menjalani kehidupan beragama yang rukun, damai, dan makmur,” tutup Menteri Agama Yaqut Cholil. 

HIMHI