KPU HIMHI BINUS University 2021

KPU (Komisi Pemilihan Umum) merupakan suatu rangkaian acara yang dilaksanakan guna mempersiapkan pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua HIMHI di periode berikutnya. KPU tahun ini menjadi tahun kedua KPU yang diadakan secara online karena adanya Pandemi Covid-19.

KPU HIMHI tahun ini memiliki rangkaian kegiatan yang menarik dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, rangkaian acara tersebut dimulai dengan Sosialisasi PEMILU yang dilaksanakan pada 25 September 2021 yang dimana Pasangan calon mempersiapkan diri untuk melakukan rangkaian acara. Selanjutnya pada tanggal 3 Oktober 2021 diadakan pembacaan ikrar janji demokrasi oleh para paslon yang disebut Deklarasi Pemilu Damai. Kemudian para pasangan calon meyakinkan seluruh masyarakat HI BINUS dalam Pemaparan visi misi serta grand design mereka. Acara inti dari pelaksanaan KPU ialah adanya Debat Segmen Panelis yang diadakan pada tanggal 15 Oktober dan Debat Segmen Audien pada tanggal 18 Oktober 2021 yang dimana pasangan calon menjawab dan saling menanggapi atas pertanyaan yang diberikan.

Voting Ketua dan Wakil Ketua HIMHI periode 2022/2023 dilakukan melalui google form yang dapat diisi oleh setiap pemilih.

Demikian rangkaian acara Pemilihan Umum HIMHI 2021 yang dapat menentukan siapa pemimpin HIMHI pada periode selanjutnya.