Latihan Dasar Kepemimpinan – Calon Pengurus HIMANDA 2022

Organisasi kemahasiswaan merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan softskill, aspirasi, inisiasi, bakat ataupun mengeksplorasi kemampuan para mahasiswa. Dalam menjalankan organisasi kemahasiswaan diperlukan sifat kepemimpinan, pengetahuan yang mendalam mengenai kinerja dari sebuah organisasi, perencanaan yang baik dan terstruktur, serta kerja sama yang baik dari pihak internal maupun eksternal.

Seorang pemimpin yang memimpin sebuah organisasi harus mempunyai jiwa leadership yang kuat dan dapat memimpin seluruh anggota organisasinya, ini merupakan sebuah keharusan yang wajib dimiliki oleh seorang pemimpin. Selain itu, tugas seorang pemimpin juga mencakup Strategic Plan, Administrative & Operation, Branding, Keuangan, dan Regenerasi. Dalam menjalankan tugasnya, seorang pemimpin perlu dibantu oleh anggota-anggotanya dan harus terjalin koordinasi yang baik antara pemimpin dengan anggota-anggotanya agar program kerja dapat terealisasikan dengan baik. Karakter kepemimpinan juga mempengaruhi kemajuan suatu organisasi baik internal maupun eksternal.

Dalam rangka regenerasi penerimaan calon pengurus himpunan mahasiswa jurusan Sastra Cina Binusian 2025, Himpunan Mahasiswa Sastra Cina (HIMANDA) mengadakan latihan dasar kepemimpinan atau yang biasa disebut dengan LDK untuk calon pengurus pada tanggal 29 Juli 2022, disini kami mengangkat tema “Climb Your Way As a Future Leader” bagi para calon pengurus HIMANDA, guna untuk mengasah kemampuan kepemimpinan, kerjasama, dan keterampilan mahasiswa. Dengan adanya LDK-CP ini, kami berharap para mahasiswa baru dapat meningkatkan sifat kepemimpinannya, menemukan role atau perannya di dalam HIMANDA, membangun branding diri mereka melalui dan bersama HIMANDA, serta kegiatan bersosialisasi di dalam dan luar organisasi kemahasiswaan.

Panitia LDK-CP HIMANDA 2022