Audit Simulation Competition BINUS x Audittrust

HIMA (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) telah mengadakan audit simulation competition pada 23 November 2020 sampai 27 November 2020. Kompetisi ini diselenggarakan oleh divisi IDD (Intelectual development department) yang bekerja sama dengan pihak jurusan Accounting & Finance. Workshop ini dihadiri oleh Perusahaan Audittrust Indonesia dan Mahasiswa semester 5 BINUS University jurusan Akuntansi, Akuntansi Teknologi dan Sistem Informasi Teknologi.Tujuan dari kompetisi ini memberikan pengetahuan kepada Mahasiswa Akuntansi BINUS University yang ingin melanjutkan kariernya menjadi seorang audittor, dengan memberikan pengalaman dari perwakilan Audittrust Indonesia yang berlangsung dari pukul 9.30 – 11.00 di zoom meeting. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Akmal selaku MC acara, dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan jurusan, Bapak Gatot Soeprianto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D, serta Ketua Umum Hima 2019, Yehezkiel Revandi Sampelino, lalu dilanjutkan kata sambutan dari ketua event, Muhammad Rivaldi, dan yang terakhir Partner Audittrust, Bpk Kevin Muhammad Rizka.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu sesi penjelasan materi, pembagian soal dan teknis kompetisi oleh Pak Bambang Leo Handoko, SE, MM, MSi. Setelah itu para peserta diberi waktu selama 3 hari untuk mengerjakan soal. Ketika semua soal sudah dikerjakan, maka setiap kelompok membuat video tentang penjelasan dari soal yang telah dikerjakan.

27 November 2020 dilanjutkan dengan pembahasan terkait video peserta oleh pihak partner Audittrust. Bapak Kevin Muhammad Rizka dan Bapak Rizki Dhami mengumumkan total nilai masing-masing kelompok dan pemenang untuk best team. Acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan doa penutup.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Audittrust Indonesia, panitia dan peserta yang hadir dalam acara ini. Semoga audit simulation competition ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.