LDK P HIMA 2020

Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) merupakan salah satu kegiatan yang bersifat wajib diikuti oleh calon pengurus HIMA selanjutnya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) telah melaksanakan salah satu event yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) dengan tema “Build Good Cooperation Between Personality Differences “ Pada tanggal 13 dan 14 Juli 2020 pukul 8.40 – selesai, acara ini dilaksanakan secara online menggunakan ZOOM Cloud Meetings.

Hari pertama Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) dihadiri oleh Bpk. Kevin Deniswara, S.E., M.Ak. selaku Deputy Head of Accounting Study Program dan Bpk. Cosmos Hendrawan, S.,Sos. selaku Student Organization Advisor HIMA.

Pada hari pertama, acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh MC. Lalu kegiatan dimulai dengan peserta dimohon untuk mengisi pre-test terlebih dahulu, dilanjutkan dengan kata sambutan yang di sampaikan oleh ketua acara yaitu Revanda Azzahra, Ketua umum HIMA 2020 yaitu Yehezkiel Reva Sampelino, Bapak Cosmos Hendrawan selaku Student Organization Advisor HIMA, dan Bapak Kevin Deniswara selaku Deputy Head of Accounting Study Program.

Acara selanjutnya adalah penyampaian materi mengenai leadership (hardskill dan softskill) yang disampaikan oleh Bapak Kevin Deniswara, membahas mengenai bagaimana cara peserta dapat mengenal apa itu softskill, hardskill, dan cara untuk mengasahnya.

Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi dasar organisasi yang disampaikan Yehezkiel Reva Sampelino selaku ketua umum HIMA 2020. Menurut Yehezkiel, berpikir kritis sangat diperlukan bagi kita dalam menjalankan organisasi atau juga dalam kehidupan kita dan bahkan banyak dampak buruk jika kita tidak berpikir kritis.

Lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi fungsi organisasi yang disampaikan oleh Felicia Wigna dan Zulfa selaku Dewan Pengurus Inti HIMA, menyampaikan mengenai fungsi organisasi serta tata cara pembuatan proposal, LPJ, dan cara penyerahannya.

Acara LDK P hari pertama diakhiri dengan pengisian post-test oleh peserta dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh MC.

Pada hari kedua, acara dibuka dengan doa yang dipimpin oleh MC, lalu kegiatan dimulai dengan peserta dimohon untuk mengisi pre-test terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan penyampaian Materi Internal HIMA yang disampaikan oleh Rizky Lynuwih dan Vena Audina selaku Dewan Pengurus Inti HIMA, menyampaikan mengenai stuktur organisasi di dalam HIMA serta penyampaian mengenai kegiatan-kegiatan di dalam HIMA.

Lalu acara dilanjutkan dengan pemecahan kasus dimana peserta dipisahkan menjadi beberapa kelompok yang ditentukan berdasarkan hasil tes DISC. Kemudian peserta diberikan kasus-kasus yang pernah atau mungkin akan terjadi di dalam HIMA dan peserta diharapkan dapat memberikan solusi atas kasus-kasus tersebut serta menyampaikannya melalui presentasi. Sesi ini dibagi menjadi 2 yaitu pada sesi pertama peserta dikelompokan dengan peserta yang karakternya berbeda dan pada sesi kedua dikelompokan dengan peserta yang memiliki karakter yang sama berdasarkan hasil tes DISC.

Acara LDK P hari kedua juga diakhiri dengan pengisian post-test oleh peserta dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh MC.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, serta pihak jurusan Akuntansi yang telah berpartisipasi dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P) 2020. Sehingga acara berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus (LDK P)  ini.