Seminar Virtual Payment “Perkembangan Sistem Pembayaran Online di Indonesia dalam Era Globalisasi Masyarakat Ekonomi ASEAN”

Pada hari Jumat, 27 September 2019 HIMA Binus Alam Sutera mengadakan seminar gabungan antara Divisi IDD dan Divisi CNB dengan membuat Seminar Virtual Payment dengan tema “Perkembangan Sistem Pembayaran Online di Indonesia dalam Era Globalisasi Masyarakat Ekonomi ASEAN” Seminar Virtual Payment ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa mengenai perkembangan virtual payment di era teknologi ini.

 

Oleh karena itu, HIMA turut mengundang Bapak dr.Febrizal Rahmana , S.T., M. M. (Binus University), Ibu Dian Azizah dan Bapak Edward (Bank of Indonesia) sebagai pembicara di acara Seminar Virtual Payment ini.

Acara seminar ini berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 di Auditorium Main Campus Alam Sutera lantai 5. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Meiranda selalu MC acara, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Seminar Virtual Payment, Junius, dan Ketua Regional HIMA Alam Sutera 2019, Metayati Hurriyyah. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu sesi pemberian materi oleh pembicara pertama yaitu Bapak dr.Febrizal Rahmana , S.T., M. M. dan kemudian dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Ibu Dian Azizah dan Bapak Edward.

 

Selama acara berlangsung, peserta menyimak materi yang disampaikan oleh pembicara dan aktif mengajukan pertanyaan. Pembicara pun turut memberikan hadiah kepada peserta,salah satunya kartu e-toll dengan berisikan nominal Rp.200.000,00. Acara Seminar Virtual Payment ini telah berjalan dengan baik dan lancar, sehingga tujuan dari acara ini dapat tercapai.Acara ditutup dengan pemberian plakat oleh Mettayati Hurriyyah kepada Bapak dr.Febrizal Rahmana , S.T., M. M. Ibu Dian Azizah dan Bapak Edward.

 

kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah berpartisipasi, terutama kepada Bapak dr.Febrizal Rahmana , S.T., M. M. Ibu Dian Azizah dan Bapak Edward selaku pembicara, serta seluruh panitia dan peserta yang turut ikut serta dalam acara ini. Semoga acara Seminar Virtual payment ini dapat bermanfaat bagi semua pihak