Bincang Jurusan Alam Sutera Periode Genap 2019/2020

Selasa, 12 Mei 2020 telah dilaksanakan acara Bincang Jurusan yang bertemakan “Pengaruh Online Learning Terhadap Pembelajaran Mahasiswa” yang dilaksanakan secara online melalui Ms Teams. Acara ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu Bincang Jurusan dan Bincang Himpunan.

Acara dibuka oleh MC dengan sesi Bincang Himpunan yang dipimpin oleh Felicia Wigna Sunarto selaku Ketua Regional HIMA Alam Sutera 2020 lalu dilanjutkan dengan sesi Bincang Jurusan.

Acara Bincang Jurusan ini dihadiri oleh Bapak Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss., Ph.D. selaku Dean of Faculty of Economic and Communication., Ibu Ang Swang Lin Lindawati, S.E., M.Com (Hons)., Ph.D., CSRS., CSRA., CMA. selaku Head  of Accounting Study Program Binus University. Kemudian juga dihadiri oleh perwakilan jurusan lainnya yaitu  Ibu Yen Sun, S.E., M.Buss. selaku Head of Finance Program., Bapak Kevin Deniswara, S.E., M.Ak. selaku Deputy Head of Accounting Study Program., Ibu Theresia Lesmana, S.E., M.Ak. selaku Deputy Head of Accounting Study Program Alam Sutera.

Acara Bincang Jurusan kali ini berjalan dengan kondusif. Mahasiswa memiliki antusias dalam menyampaikan aspirasinya, serta keterbukaan dari pihak jurusan dalam menerima segala keluhan dan aspirasi dari mahasiswa sehingga dapat mengevaluasi serta memberikan saran yang baik kepada mahasiswa. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan tujuan dari acara ini pun dapat tercapai dengan baik, sekalipun dilaksanakan secara online.

Adapun pembahasan mengenai kegiatan belajar dan mengajar akibat dari dampak pandemi COVID-19 ini. Dikatakan juga bahwa sistem pembelajaran online memang telah menjadi wacana dimana nantinya kita akan mengarah kesana karena sistem pendidikan sudah masuk ke era digitalisasi. Maka dari itu, para dosen yang menjadi narasumber dalam acara Bincang Jurusan berharap kepada seluruh mahasiswa agar cepat beradaptasi, menjaga konsistensi, dan lebih mandiri dalam belajar selama pandemi ini. Selain itu, diharapkan juga kepada mahasiswa untuk menjaga kesehatan dengan baik serta belajar dengan tekun agar mahasiswa dapat mengerjakan UAS dengan maksimal.

Kami ucapkan terima kasih kepada panitia, partisipan, serta pihak dari jurusan Akuntansi dan Keuangan yang telah berpartisipasi dalam acara Bincang Jurusan kali ini.

Dengan diadakannya Bincang Jurusan ini, diharapkan mahasiswa dapat mengetahui apa saja pengaruh pembelajaran secara online bagi mahasiswa untuk kedepannya. Diharapkan juga melalu acara Bincang Jurusan ini, hubungan antara pihak jurusan dan mahasiswa jurusan Akuntansi & Keuangan dapat semakin dipererat.