HIMA Excursion to Singapore

Kegiatan HIMA Excursion to Singapore dengan tema Moment for Modern Economic Society telah terlaksana pada tanggal 5 – 9 September 2016. Seluruh panitia, peserta yang berasal dari jurusan Akuntansi, Finance, serta Sistem Informasi dan Akuntansi dari Alam Sutera dan Kemanggisan telah berkumpul untuk berangkat dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta dengan didampingi Ibu Kartika dan Ibu Lusianah sebagai perwakilan dari jurusan. Perjalanan menempuh 1 jam 30 menit sampai kami mendarat di Changi International Airport.

Kegiatan kami pada hari pertama adalah mengunjungi simbolĀ iconic dari negara Singapura yakni patung Merlion, Setelah itu, kami mengunjungi Garden by The Bay yang berlokasi tidak jauh dari Merlion. Kami mengabadikan momen mengunjungi Merlion dan Garden by The Bay kedalam foto.

IMG_8470
Merlion
IMG_8514
Garden by The Bay

Kegiatan hari kedua dimulai dengan melakukanĀ Company Visit ke Microsoft. Ketika di Microsoft, kami diberikan penjelasan mengenai Microsoft dan berkunjung melihat kantor dari Microsoft itu sendiri. Kemudian, dari pihak Microsoft memberikan penjelasan mengenai aplikasi – aplikasi yang dapat mendukung pekerjaan agar selesai dengan lebih mudah. Setelah itu, kami mengikuti workshop yang dilakukan oleh Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW). Kegiatan workshop diselingi dengan games yang membuat peserta semakin akrab satu sama lain.

IMG_8653
Microsoft
20160909_7266
Setelah Workshop bersama ICAEW

Kegiatan hari ketiga diisi dengan mengunjungi SP Jain School of Global Management Singapore, disana kami diberi penjelasan mengenai perkuliahan di SP Jain School of Global Management. Kami dapat melihat suatu hal yang berbeda dalam kehidupan perkuliahan yang berlangsung di SP Jain School of Global Management Singapore. Setelah kami mengelilingi SP Jain, kami melakukan company visit ke Six Capital. Kami mendapatkan penjelasan mengenai trading dari dasar dan melihat secara langsung sistematika trading.

IMG_8821
Kunjungan ke SP Jain School of Global Management
20160907_2715
Kunjungan ke Six Capital

Kegiatan hari keempat adalah kami menghabiskan waktu di Universal Studios Singapore setelah itu kami menonton pertunjukan Wings of Time yang berlokasi di Sentosa.

20160909_2294
Universal Studios Singapore
20160909_600
Sentosa

Kegiatan hari terakhir adalah mengunjungi kantor Association of Chartered Certified Accountant. Kami diberi penjelasan secara lengkap mengenai sistematika ACCA dan kerja sama ACCA dengan BINUS University itu sendiri, serta bagaimana sistematika untuk mengambil sertifikasi dari ACCA.

IMG_8896
Kunjungan ke kantor ACCA

Kegiatan HIMA Excursion to Singapore ini diakhiri pada tanggal 9 September 2016, semoga baik para peserta ataupun pihak yang terlibat dapat mengambil pelajaran positif yang sudah didapat selama 5 hari ini dan menjadi lebih baik untuk kedepannya.