Mengenal Jurusanku Lebih Dekat

Masih banyak mahasiswa/i Akuntansi, Keuangan, dan Akuntansi Ganda BINUS University yang belum begitu mengenal jurusannya sendiri, dari segi program-program yang ditawarkan sampai jurusan apa saja yang tergabung dalam Fakultas Ekonomi dan Komunikasi. Namun tak jarang juga mahasiswa/i yang ingin bertanya atau memberikan masukkan-masukkan kepada jurusan.

Untuk itu, HIMA bekerja sama dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan untuk mewadahi dan menampung aspirasi-aspirasi dari mahasiswa/i dengan mengadakan acara “Bincang Jurusan Akuntansi, Keuangan, dan Sistem Informasi- Akuntansi” pada Jumat, 25 November yang lalu. Selain mendapatkan informasi-informasi terupdate dari jurusan, mahasiswa/i dapat memberi saran kepada jurusan maupun himpunan. Bagi yang kemarin tidak datang, jangan khawatir. Kami akan memberikan rangkuman info-info apa saja yang kemarin sudah dibahas.

Pergantian Dekan Baru

Jika kalian mengenal sosok Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E, M.M. sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, sekarang kalian harus mengenal Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi yang baru yaitu Bapak Dezie Leonarda Warganegara, Ph.D. Selamat datang Pak Dezie.

Tempat-tempat yang wajib dikunjungi

  1. Pojok Bursa Efek (at BINUS Alam Sutera)

Nah, kalau kalian tertarik tentang bursa efek atau permainan saham, kalian harus mengunjungi Pojok Bursa Efek di BINUS Alam Sutera. Daripada bermain game, mending kita bermain saham. Sambil bermain sambil dapat keuntungan.

  1. Tax Centre (at BINUS Syahdan)

Terkadang, mahasiswa/i sulit untuk menemukan modul-modul mengenai perjakan. Disini, kalian bisa dapat modul-modul pajak terupdate dan yang paling penting gratis lho.

  1. Pojok Bank Indonesia (at BINUS Anggrek)

BI Corner ini baru diresmikan di BINUS University pada hari Rabu, 30 November 2016. Sebagai bentuk kontribusi dalam dunia pendidikan, Bank Indonesia melaksanakan Program Sosial dengan mendirikan BI Corner di beberapa sekolah, universitas, dan instansi pemerintah untuk mengakses dan memperoleh informasi terkini yang berkualitas terutama informasi di bidang ekonomi dan keuangan. BI Corner juga bertujuan agar pengguna informasi dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia.

 

Program-program yang ditawarkan Jurusan Akuntansi dan Keuangan.

Banyak mahasiswa/i BINUS University yang memiliki potensi lebih. Maka dari itu, untuk membantu mengasah kemampuan-kemampuan mahasiswa/i, BINUS memberikan berbagai program-program kepada mahasiswa/i nya, yaitu:

  1. Study Abroad

binjur1

  1. Career Seminar

binjur2

  1. Chartered Accountant Scholarship

binjur3

4. CIMA-IAI Scholarship

binjur4

5. Kursus Brevet Pajak BINUS

binjur5

Nah, sayang banget kan kalau dilewatkan. Kalian bisa juga mengunjungi website yang sudah tertera di dalam poster diatas. Semoga artikel ini berguna ya buat mahasiswa/i Akuntansi, Keuangan, dan Sistem Informasi – Akuntansi. Jangan lupa untuk mendatangi Bincang Jurusan selanjutnya.

Anya Felitta