Company Visit to BNI

Pada tanggal 24 November 2016, telah diadakan acara Company Visit ke BNI yang berlokasi di Kota Tua. Acara ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi jurusan Akuntansi dan Sistem Informasi – Akuntansi dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana akuntansi dalam dunia perbankan.

Acara dimulai oleh pihak BNI dengan memberikan penyambutan serta ice breaking berupa yel – yel yang membuat para peserta semangat. Kegiatan bermula dengan pemberian materi mengenai akuntansi perbankan yang membuat para peserta mengerti apabila akuntansi perbankan itu mempunyai sudut pandang yang berbeda dengan akuntansi pada perusahaan.

comvist 24112016_1900

Para peserta juga mendapatkan ilmu baru mengenai perbankan yang sebelumnya belum diketahui oleh orang awam. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mengitari BNI, mulai dari melihat ruangan kantor BNI, lalu melihat perpustakaan yang dimiliki oleh BNI, dan diakhiri dengan melihat museum yang dimiliki oleh BNI.

comvist 24112016_7409

Cukup menarik, museum yang dimiliki oleh BNI ini berada di dalam sebuah ruangan kecil yang berlokasi di lantai bawah. Ruangan museum ini memiliki koleksi yang cukup lengkap, mulai dari mesin pencetak uang, koleksi uang dari periode masa penjajahan sampai sekarang, hingga koleksi logam atau emas milik BNI.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di depan museum / galeri BNI, lalu kami semua kembali ke BINUS University. Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berpartisipasi dan dapat membuka wawasan baru.

Diva Nabila Arumsari