SERAH TERIMA JABATAN HIMA 2017

Pada Hari Kamis, 12 Januari 2017 HIMA mengadakan acara rutin yang dilakukan setiap tahun yaitu Serah Terima Jabatan yang biasanya dikenal dengan istilah Sertijab. Sertijab ini dilakukan untuk mengakhiri masa jabatan Kepengurusan HIMA 2016, dan sebagai titik mulainya Kepengurusan HIMA 2017, acara ini dilakukan di ruang 800 BINUS University, Kampus Anggrek. Acara Sertijab pada tahun ini dihadiri oleh Bapak Stefanus Ariyanto, S.E., M.Ak., CPSAK (Head of Department – Accounting), Pengurus HIMA 2016, —Corvus, Pengurus HIMA 2017 dan juga Aktivis HIMA.

 

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Pak Stefanus dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Cakra Gumilar Karna Saputra selaku Ketua HIMA Kemanggisan 2016 dan Estu Aji Baskoro selaku Ketua HIMA Alam Sutera 2016. Kata sambutan dari kedua pihak di atas bermakna bahwa, “Dalam organisasi, kita tidak bisa melihat hanya menggunakan satu sudut pandang saja, melainkan melihat dari semua sudut pandang yang ada. Kita membuat program, mungkin baik dimata satu pihak, namun tidak baik dimata pihak yang lainnya, untuk karena itu dalam setiap program yang ingin dilakukan harus bisa melihat sisi baik dan sisi buruk, dan tidak menutup semua kemungkinan yang ada.”

 

Setelah kata sambutan selesai, Cakra dan Aji melaporkan hasil kerja mereka selama Kepengurusan HIMA 2016. Mulai dari program kerja yang terealisasi, program kerja yang tidak terealisasi, hambatan yang terjadi, dan tentang keuangan dari masing-masing regional. Selanjutnya acara inti pada hari itu datang juga, yaitu Pelepasan Kepengurusan HIMA 2016 dan Pelantikan Kepengurusan HIMA 2017, prosesi tersebut disimbolkan dengan penyematan baju Kabinet HIMA 2016 kepada Kabinet HIMA 2017 dan memasangan pin HIMA pada setiap bajunya. Dilanjutkan dengan sesi hiburan, pemutaran video, dan sesi dokumentasi. Dengan berakhirnya acara Sertijab ini, HIMA secara resmi menyatakan struktur Kepengurusan 2017 sebagai berikut:

STRUKTUR HIMA KEMANGGISAN 2017

Ketua Umum Nicolas Prasetyo Utomo
Ketua Regional Zsia Aisha Zein
Sekretaris Irianne Putri Syavira
Bendahara Anya Felitta
Divisi IDD (Intelectual Development Department Oktaviany Trinity
M. Rifqi Hidayat
Divisi ODD (Organization Development Department) Amalia Riswanda Putri
Divisi PR (Public Relation) Dino  Priandi Subakti
Divisi SnS (Sport and Social) Heidy Novianti
Divisi CnB (Creative and Business) Mustika Savitri

 

STRUKTUR HIMA ALAM SUTERA 2017

Ketua Umum Nicolas Prasetyo Utomo
Ketua Regional Komang Rama Adhi Wedanta
Sekretaris Fenny
Bendahara Jessica Mirabel
Divisi IDD (Intelectual Development Department Angela Cuaca
Selly Valencia
Divisi ODD (Organization Development Department) Bernardin Prasetyo Utomo
Divisi PR (Public Relation) Jennifer
Divisi SnS (Sport and Social) Husni Muamar Shiddik
Divisi CnB (Creative and Business) Brigitta Masshita Pasky

 

Terimakasih kepada Kepengurusan HIMA 2016 yang sudah banyak membantu kami, yang sudah dan akan selalu menjadi keluarga kami, yang menyayangi kami, yang mengajarkan kami banyak hal. Sedih, suka dan tawa yang selama ini kita lalui bersama. Terimakasih kepada teman-teman CORVUS untuk setiap kenangan indah yang sudah kita lewati bersama. Semoga kita akan selalu seperti ini walau waktu terus berlalu dan selalu menjadi bagian dari keluarga besar HIMA.

 

 

 

 

Penulis,

Zsia Aisha Zein