SEMINAR “HOW TO MAKE MONEY DURING NEW NORMAL AND AFTER PANDEMIC COVID-19”

Pada hari Jumat, 9 Oktober 2020 HIMA BINUS Alam Sutera mengadakan seminar online dengan tema “How to Make Money During New Normal and After Pandemic COVID-19”. Acara seminar dilakukan secara online menggunakan zoom meetings dan berlangsung pada pukul 12.45-14.45 WIB dengan peserta lebih dari 770 orang. Seminar ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap berbagai kalangan yang mengalami dampak dari pandemi ini khususnya dalam hal mencari pemasukan. Oleh karena itu, dalam seminar kali ini kami mengundang Bapak Dwi Hastoto, S.T. selaku Founder PT. Asemka Commerce Indonesia serta Bapak Andrisyah Tauladan selaku Founder Asetku sebagai pembicara.

Seminar diawali dengan pembukaan oleh Erlyansa Cahyandari selaku MC seminar, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M., Buss (Accounting)., Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Komunikasi. Setelah itu, kata sambutan dilanjutkan oleh Bapak Hardi Marigan Adriananda Hutagalung, S.Psi selaku perwakilan dari Student Club and Activity Center. Selanjutnya kata sambutan dari Ketua Region HIMA Alam Sutera, Felicia Wigna Sunarto dan Patricya Putrivis Tham selaku Ketua Seminar. Inti Acara dimulai dengan penyampaian materi oleh Bapak Dwi Hastoto dan dilanjutkan oleh Bapak Andrisyah Tauladan. Para peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan kepada kedua pembicara pada saat sesi tanya jawab. Setelah sesi tanya jawab selesai, dilanjutkan dengan sesi pemberian plakat secara virtual sebagai apresiasi kepada kedua pembicara atas kontribusi mereka dalam menyampaikan materi di acara seminar ini. Seminar di tutup dengan melakukan sesi foto bersama dengan para peserta.

Seminar online ini berjalan dengan baik. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah berpartisipasi dalam acara ini, terutama kepada Bapak Dwi Hastoto dan Bapak Andrisyah Tauladan sebagai pembicara, para tamu undangan dan seluruh panitia serta peserta yang sudah meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam acara ini. Semoga seminar ini memberikan manfaat bagi semua orang.