Seminar “Peluang Keberhasilan UMKM Ditengah Pandemi”

Telah diadakan seminar daring oleh HIMA BINUS Kemanggisan dengan Tema “Peluang Keberhasilan UMKM ditengah Pandemi” pada Sabtu, 26 September 2020. Acara seminar ini merupakan acara gabungan dari Divisi IDD dengan Divisi CNB. Tujuan diadakan seminar Ini antara lain agar masyarakat terutama mahasiswa mengetahui bagaimana sebuah UMKM dapat berkembang meskipun dalam situasi pandemi ini, serta mengetahui apakah keberadaan UMKM berdampak penting pada suatu Negara. Untuk Itu HIMA BNUS mengundang Bapak Irwanda Wisnu Wardhana, Ph.d selaku Peneliti di Badan Kebijakan Fiskal Indonesia Dan Bapak Micheal Wirawan, SE. selaku CEO & Founder of Batik FlikeStore & Michael’s Collection sebagai pembicara pada seminar online kali ini

Acara seminar ini berlangsung dari pukul 15:00 – 17.00 menggunakan Zoom Meetings . Acara dimulai dengan pembukaan oleh Mitha dan Reza selaku MC acara, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Seminar Tahun 2020, Sartia. Setelah itu, Ketua Regional HIMA Kemanggisan 2020, Vena Audina, dan Dekan dari Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Bapak Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M. Buss (Acc)., Ph.D. memberikan kata sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu sesi pemberian materi oleh pembicara pertama yaitu Bapak Irwanda Wisnu Wardhana, Ph.D. dan kemudian dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Bapak Micheal Wirawan, SE. Meskipun Seminar Diadakan secara Online tetapi hal tersebut tidak mengurangi antusias peserta untuk mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab, lalu acara ditutup dengan melakukan sesi foto Bersama.

Kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah berpartisipasi, terutama kepada Bapak Irwanda Wisnu Wardhana, Ph.D. Dan Bapak Micheal Wirawan, SE. selaku pembicara, serta seluruh panitia dan peserta yang turut ikut serta dalam acara ini. Semoga acara Seminar Tahun Ini dapat bermanfaat bagi semua pihak.