Internal Gathering 2023

Internal Gathering merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Binus Student Learning Community (BSLC). Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan seluruh anggota BSLC. Dengan berlangsungnya acara ini, seluruh anggota dapat mengenal anggota lainnya dari berbagai macam jurusan dan divisi. Internal Gathering kali ini diadakan secara onsite sehingga setiap anggota dapat secara langsung terlibat dalam seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan. 

Pada tahun ini, Internal Gathering diselenggarakan pada Minggu, 28 Mei 2023 dengan tema “Let’s Have Fun and Get to Know Me”. Tema ini diambil dengan tujuan seluruh anggota BSLC dapat bersenang-senang, menikmati acara, dan juga mengenal serta mengakrabkan diri dengan anggota lainnya selama Internal Gathering. Acara Internal Gathering ini dihadiri oleh anggota BSLC dari region Kemanggisan, Alam Sutera, dan Bekasi yang berkumpul bersama di Kampus Binus Syahdan ruang M2CD. 

Internal Gathering ini diawali dengan pengisian entry ticket oleh para anggota BSLC yang hadir. Setelah mengisi entry ticket, MC menyapa para anggota BSLC dan memimpin doa pembuka. Acara ini kemudian disambung dengan kata sambutan oleh Ketua Umum BSLC yaitu Audrey Ramadhiyanti Cahyadi, serta Project Manager Internal Gathering 2023, Mutiara Rahmadhanti. Setelah itu, MC melanjutkan ke kegiatan selanjutnya sesi “Talkie Talk” dimana seluruh anggota BSLC yang hadir dibagi menjadi beberapa kelompok untuk berkenalan, berbincang bersama dengan berbagai topik yang sudah disiapkan, tetapi para peserta diperbolehkan untuk membangun topik lebih luas jika hal tersebut menarik untuk dibicarakan. Lalu, sesudah kegiatan “Talkie Talk” MC memandu ke sesi selanjutnya yaitu games “Tebak Gaya”. Games ini juga dilakukan secara berkelompok, para anggota BSLC sangat menikmati game ini dan mampu mengundang gelak tawa dari para peserta. Lalu, acara ini dilanjutkan dengan waktu ISHOMA karena hal tersebut sudah waktunya makan siang dan ibadah bagi teman beragama Islam. 

Seusai waktu ISHOMA, MC kembali memandu dengan melakukan game “Treasure Hunt”. Pada game ini para anggota BSLC dibagi menjadi lima kelompok dan tugas mereka adalah mendatangi lima pos yang telah ditentukan oleh panitia untuk mendapatkan kacang hijau. Namun, sebelum mereka mendapatkan kacang tersebut, mereka harus menyelesaikan misi di setiap pos. Panitia secara diam-diam juga menyiapkan dua pos rahasia dan pos tersebut hanya bisa didatangi oleh satu kelompok saja. Selama game ini, para anggota BSLC sangat bersenang-senang dan hal ini menambah keakraban mereka karena mereka harus menyelesaikan misi dari setiap pos bersama-sama. Sehabis game ini selesai, MC mengumumkan pemenang dari dua games yang telah dimainkan dan panitia memberikan hadiah kepada para pemenang, panitia juga memberikan snack kecil kepada anggota BSLC sebagai bentuk apresiasi. Lalu acara ini dilanjutkan dengan doa penutup yang dipimpin oleh MC. Kemudian, MC menutup acara ini dengan memandu untuk pengisian exit ticket dan dokumentasi bersama, sehingga acara ini berkesan bagi seluruh panitia dan anggota BSLC yang hadir. Saat sesi dokumentasi, panitia menyiapkan suatu konten yang dibuat bersama segenap panitia dan anggota BSLC. Seluruh rangkaian acara Internal Gathering 2023 ini berjalan dengan sangat lancar tanpa adanya kendala serius dan seluruh anggota BSLC bersenang-senang serta menikmati semua kegiatan yang telah dipersiapkan dan pastinya tambah saling mengenal juga akrab dengan sesama anggota.