BSLC Welcoming Party 2023

BSLC Welcoming Party merupakan acara yang dilakukan untuk menyambut calon anggota baru yaitu Nindya, Mentor, dan juga Mentee BSLC. Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 24 September 2023 yang berlokasi di Kampus Kijang, Ruangan A104. Acara ini juga merupakan wadah untuk saling mengenal antar calon Nindya, Mentor, dan juga Mentee

Sebelum acara dimulai, para panitia dan DPI BSLC berkumpul terlebih dahulu untuk melakukan dekorasi ruangan dan gladi bersih. Hal ini dilakukan untuk memastikan persiapan panitia, MC, dan alur acara dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana. 

Pada tahun ini, Welcoming Party BSLC mengangkat tema “Let’s Be Friends and Learn Together”. Dimana rangkaian acara Welcoming Party terdiri dari sesi pengenalan “Did You Know Me” untuk memperkuat bonding antar peserta dengan saling bertukar informasi seperti nama, jurusan, region, dll. Selanjutnya adalah games “Head, Shoulders, Knees, and Cup” dimana games ini melatih ketangkasan peserta, yaitu saat PIC Games menyebutkan kata “Cup” peserta yang paling cepat mendapatkan cup tersebutlah yang menang. Lalu dilanjutkan dengan sesi materi oleh Ketua Umum BSLC yaitu Audrey Ramadhiyanti Cahyadi. Pada sesi materi ini, Audrey memaparkan visi dan misi dari BSLC, divisi dan subdivisi yang ada di BSLC, serta program kerja yang sudah dilakukan dan akan dilakukan. Setelah sesi materi, MC akan memandu peserta untuk melakukan QnA dengan Audrey untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait BSLC. Lalu, acara dilanjutkan dengan games “Don’t Drop the Ball Challenge” dimana peserta akan mengoper bola pingpong dengan menggunakan kertas HVS. Masuk ke sesi selanjutnya adalah, sesi sharing yang dibawakan oleh MC dan didampingi oleh dua bintang tamu yaitu Danindra Rasyad selaku General Manager Learning BSLC dan Audrey Marchella selaku Manager Mentoring BSLC. Setelah sesi sharing, maka dilanjutkan dengan games “Move the Cup” untuk melatih kekompakan para peserta dalam kelompok. Setelah rangkain games dan materi dilakukan, tibalah saatnya MC mengumumkan para pemenang dari rangkaian games yang sudah dilakukan. Selanjutnya adalah pengumuman doorprize bagi para peserta yang memiliki pertanyaan unik selama sesi QnA. Di penghujung acara, ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan.

Melalui acara ini, diharapkan agar seluruh calon anggota dapat merasa disambut dan dapat merasakan kekeluargaan dalam BSLC. Dengan adanya BSLC Welcoming Party para peserta mendapatkan pengalaman baru dalam berorganisasi dan menambah semangat serta motivasi untuk menjadi bagian dari BSLC. Diharapkan acara ini membawa perubahan positif dalam kehidupan berorganisasi untuk terus berkolaborasi dan berkembang bersama untuk memajukan BSLC.