LDK Pengurus BSLC 2020

LDK Pengurus merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh BSLC untuk mempersiapkan aktivis BSLC yang ada untuk naik jabatan ke pengurus dari BSLC. BSLCĀ  merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk fokus dalam pengembangan softskill maupun hardskill dari para anggotanya. Kegiatan LDK Pengurus ini sangat penting sifatnya , mengingat jika tidak ada regenerasi pengurus dari tahun ke tahun , maka suatu organisasi akan hilang keberadaannya , karena tidak ada lagi yang mau melanjutkan visi dan misi dari organisasi tersebut.Kegiatan LDK Pengurus pada tahun 2020 ini dilaksanakan secara online , pada tanggal 22 Agustus 2020 dari jam 8 pagi hingga 12 siang. Kegiatan ini diikuti oleh para aktivis BSLC Binusian 2023 dan aktivis BSC Binusian 2022 yang mengikuti program jurusan double degree.

Kegiatan LDK pengurus ini dimulai dengan pengerjaan pretest LDK yang dibagikan 2 hari sebelum acara. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua umum BSLC Timotius Hansel Kenny , lalu dilanjutkan dengan Materi Strategic Planning yang dibawakan oleh Ketua Regional Kemanggisan Septiana Au Relia. Setelah itu ada sesi break selama lima menit , kemudian dilanjutkan dengan materi Regenerasi yang dibawakan oleh Timotius Hansel Kenny. Lalu ada break 5 menit lagi sebelum dilanjutkan kembali oleh Yuliana , selaku Bendahara Umum dari BSLC dengan materi ketiga yaitu Keuangan . Materi terakhir , yang bertajuk tentang Branding , cara membranding suatu Organisasi agar dapat bersaing dengan Organisasi lainnya , dibawakan oleh Timotius Hansel Kenny.

Terakhir , acara dilanjutkan dengan studi kasus. studi kasus yang diberikan berisi tentang 3 materi yang dibawakan oleh panitia , yaitu Regenerasi , Strategic Planning , dan Branding .Peserta LDK menjawab secara berkelompok mengenai studi kasus yang sudah disiapkan oleh panitia. Tujuan dari pemberian studi kasus ini adalah untuk memastikan bahwa peserta paham betul tentang materi yang sudah mereka terima dari panitia. Waktu untuk mengerjakan studi kasus ini selama 1 jam . Setelah semua kelompok selesai mengerjakan studi kasus mereka , acara ditutup dengan pengisian PostTest LDK Pengurus untuk mengkonfirmasi bahwa peserta mengerti materi yang diberikan . Secara keseluruhan , materi LDK P dapat disampaikan dengan baik.