MENTOR GUIDANCE 2021

Walaupun kegiatan serba serbi dilakukan secara online, termasuk kegiatan Mentoring, kami dari pihak BSLC tidak berhenti-hentinya memperhatikan dan menyediakan kebutuhan kegiatan Mentoring BSLC. Mentor Guidance merupakan acara yang baru pertama kali dilaksanakan di tahun kepengurusan 2021 dari divisi Learning, BSLC (Binus Student Learning Community) yang ditujukan kepada para Mentor agar dapat mempersiapkan diri dalam melakukan kegiatan Mentoring dengan Mentee. Mentor Guidance diikuti oleh para Nindya dan Mentor Ambassador BSLC 2021 Odd Semester.

Mentor Guidance pada tahun ini, dilakukan pada tanggal 16 dan 17 Oktober 2021, dengan mengangkat tema masing masing “Quality Mentor : How to Become a Pro Active Mentor” oleh kakak Muthia Nabilla selaku Ketua Umum BSLC 2019, dan “How to Prepare Yourself as a Mentor” oleh kakak Lukas Purbadi Murdiyarso selaku Section Head Mentoring SASC. 

Pada saat kegiatan hari pertama berlangsung, para mentor sangat antusias dan semangat mendengarkan pemaparan materi yang dibawakan oleh pembicara kita. Inti materi yang dibawakan berisi tentang cara bagaimana menjadi seorang mentor yang baik sehingga bisa berinteraksi secara maksimal dengan mentee. Selain itu dikarenakan ini merupakan acara yang ditujukan untuk kegiatan Mentoring, tentunya para Mentor harus mempelajari teknik public speaking di depan para Mentee agar kegiatan Mentoring dapat berjalan dengan efektif. Berbeda dengan hari pertama, hari kedua berjalan dengan cukup seru. Dimulai dari pembicara membuka sesi dengan meminta para Mentor untuk mengisi padlet yang bertujuan mencari tahu seberapa besar para Mentor memahami tujuan kegiatan Mentoring dengan Mentee. Dilanjutkan dengan bagaimana sikap Mentor dan Mentee yang baik saat kegiatan Mentoring sedang berlangsung.

Setelah mendengarkan materi yang telah disampaikan oleh pembicara, para panitia juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan games yang tentunya akan membuat para Mentor semakin semangat. Tentunya pemenang games tersebut akan mendapatkan hadiah sehingga para Mentor sangat kompetitif untuk memenangkannya.

Acara yang berlangsung selama 2 hari, kemudian ditutup dengan kata penutup dari Ketua Umum BSLC dan Project Manager Mentor guidance dilanjutkan dengan doa penutup yang dibawakan oleh MC. Setelah itu, dilakukan sesi dokumentasi oleh panitia. Walaupun Mentor Guidance dilakukan secara online, namun para Mentor tetap semangat dan aktif.

<" alt="">
Test