LDK CP BSLC 2023

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK CP) merupakan acara tahunan wajib yang diselenggarakan oleh BSLC, dengan tema Leadership Through Empathy.

Melalui tema ini, panitia mempersiapkan kegiatan bagi para peserta untuk dapat menjadi role model yang baik untuk orang-orang disekitarnya dengan cara memahami dan mendengar perspektif anggota lain. Bentuk dari kegiatan LDK CP adalah acara pelatihan dan pembelajaran dengan sesi sharing materi dan pengalaman, sesi Q&A dan sesi Study Case.

Dimana acara ini dimaksudkan untuk calon pengurus lebih siap dalam menjadi pengurus BSLC berikutnya.

Di tahun ini, LDK CP kembali diselenggarakan selama dua hari yang jatuh pada hari Sabtu, 15 Juli 2023 secara online dan hari Minggu,16 Juli 2023 secara onsite, yang mana durasi acara berjalan selama empat jam dalam dua hari acara berlangsung. Ada banyak pengetahuan yang diberikan dan juga sharing pengalaman yang bisa didapatkan oleh para peserta LDK CP 2023. Pada tahun ini LDK CP memiliki berbagai macam sesi, namun highlight dari acara ini pastinya adalah sesi sharing materi dan pengalaman dari para pembicara yang telah hadir.

Sesi sharing materi dan pengalaman berlangsung dengan baik dengan peserta yang menyimak pemateri dengan baik, antusiasme mereka juga terlihat saat Q&A dengan pemateri, dan pada hari kedua juga tidak kalah rasa antusias peserta dalam menyimak materi yang diberikan.

Acara LDK CP 2023 tidak hanya diisi dengan pembahasan materi saja, acara ini menyediakan permainan ice breaking pada hari pertama dan keduanya, dan untuk menguji pemahaman peserta terhadap materi yang telah dipaparkan para panitia juga menyediakan sesi Study Case yang dilakukan secara berkelompok. Terlihat peserta sangat aktif dalam berdiskusi dan pemahaman mereka juga tersampaikan saat mempresentasikan hasil Study case mereka dengan penuh semangat. Pada saat acara akan benar-benar diakhiri para panitia juga meminta peserta untuk membuat rangkuman sharing yang mereka dapatkan selama dua hari acara untuk mengetahui tingkat pemahaman dan penguasaan terhadap materi yang telah dipaparkan.