Pengabdian Kepada Masyarakat BSLC 2022

Pada tanggal 26 Juli 2022 sampai 29 Juli 2022 lalu, BSLC mengadakan suatu kegiatan sosial bernama Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertemakan Deducation (Dedication to Education). Kami mengadakan kegiatan secara onsite di Yayasan Balarenik yang lebih tepatnya berlokasi di daerah Bintara Jaya, Bekasi Barat.

Kegiatan kami terdiri dari tiga aktivitas utama. Pertama adalah kegiatan bimbingan yang berfokus untuk mengajarkan anak-anak dasar bahasa inggris yang berlangsung selama tiga hari penuh. Selain itu, kami juga mendapatkan bantuan dari volunteer yang bersedia menjadi mentor untuk mengajar anak-anak di yayasan Balarenik ini. Kedua, kegiatan penggalangan donasi dan perbaikan kami adakan dengan tujuan mengumpulkan donasi untuk diberikan pada yayasan dan memberi beberapa fasilitas yang butuh diperbaiki di yayasan Balarenik. Ketiga, kami mengadakan pemutaran video bertemakan peduli lingkungan dengan tujuan mengedukasi anak-anak supaya mereka lebih memperhatikan kembali hal-hal kecil yang sebenarnya penting demi lingkungan dan kesehatan diri mereka sendiri.

Dalam kegiatan ini, kami mendapatkan banyak pengalaman berharga dan pelajaran terkait kepedulian antar sesama. Selain itu kami juga lebih belajar untuk lebih bersyukur dengan segala kelebihan, keuntungan, dan fasilitas yang dapat kami terima hingga saat ini.