Musyawarah Besar & Pemilu BSLC 2021

Pada tanggal 20 Oktober 2021, BSLC mengadakan acara yang sangat krusial bagi keberlangsungan organisasi, yaitu acara Musyawarah Besar sekaligus Pemilihan Umum untuk memilih ketua umum BSLC periode 2022/2023. Tidak hanya dihadiri oleh para Nindya, pada acara ini alumni pun turut hadir untuk memberikan saran, pertanyaan, dan pendapat bagi kemajuan BSLC kedepannya.

Acara ini dilakukan secara online melalui platform Microsoft Teams dan dimulai dari pembukaan serta pembacaan doa dari MC. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Timoteus William selaku ketua tim formatur, dan Alfia Dava Zahra selaku ketua umum BSLC periode 2021/2022. Tidak lupa juga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Binusian. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Besar untuk membahas AD/ART yang dipandu oleh DPI (Dewan Pengurus Inti). Pada pembahasan ini, terdapat beberapa perubahan pada AD/ART atas kesepakatan bersama oleh para Nindya.

Setelah AD/ART disahkan, acara dilanjutkan dengan Pemilihan Umum. Diawali dengan pembacaan tata tertib dan presentasi kampanye dari masing-masing kandidat, yaitu Ghita Ihwanul Shalihah, Brainly Sungkharisma, dan Robiatul Hidayah. Meskipun masing-masing kandidat sempat mengalami gangguan koneksi saat melakukan presentasi, tetapi acara tetap berlangsung dengan lancar. Setelah para kandidat melakukan presentasi, maka sesi tanya jawab pun dilakukan. Pada sesi ini, tidak hanya Nindya yang ikut berpartisipasi, tetapi para alumni BSLC pun turut memberikan pertanyaan, saran, serta masukan bagi para kandidat.

Acara pun dilanjutkan dengan voting yang dilakukan oleh para Nindya BSLC, sebelum melakukan voting, para kandidat diperkenankan untuk meninggalkan room meeting terlebih dahulu. Voting pun berjalan dengan lancar dan transparan. Hal ini dikarenakan perhitungan hasil voting yang digabungkan dengan penilaian dari para panelis langsung ditampilkan dan dilakukan di depan para Nindya dan alumni yang hadir. Atas hasil yang didapatkan, kandidat nomor urut 2, yaitu Brainly Sungkharisma lah yang mendapatkan score tertinggi, sehingga disepakati bahwa Brainly Sungkharisma yang akan menjadi ketua umum BSLC periode 2022/2023.

Setelah disetujui bersama, para kandidat diminta masuk kembali ke room meeting dan dilanjutkan dengan penetapan ketua umum baru dari Alfia Dava Zahra selaku ketua umum BSLC periode 2021/2022. Sesi ini disambut dengan sangat baik dari para Nindya dan alumni. Hal ini terlihat dari banyaknya Nindya dan alumni yang meramaikan kolom chat dan memberikan reaction sebagai tanda selamat kepada Brainly. Selanjutnya, Brainly pun memberikan kata sambutan pertamannya sebagai ketua umum BSLC periode 2022/2023. Tidak hanya Brainly, kedua kandidat lain serta alumni dan DPI juga memberikan selamat dan pesan untuk Brainly karena sudah terpilih sebagai ketua umum BSLC periode 2022/2023. Selanjutnya, acara ini pun diakhiri dengan foto bersama, doa penutup, dan pengisian exit ticket oleh para peserta yang sudah turut hadir.