LDK TVXQ BSLC 2020

TVXQ – LDK BSLC 2020


 

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) atau yang disebut TVXQ (Training Vacation X-Over Quality) oleh BSLC, diadakan rutin setiap tahunnya untuk memberikan gambaran dalam berorganisasi dan berkepemimpinan bagi para nindya baru. Latihan Dasar Kepemimpinan yang diadakan BSLC pada hari Minggu, 15 Maret kemarin berjalan dengan lancar, meskipun tidak diadakan di luar lingkungan kampus seperti yang direncanakan sebelumnya. Bertemakan “Expending the Possibilities through Leadership & Teamwork” diharapkan para nindya dapat termotivasi dalam penggalian softskill mereka melalui materi-materi yang diberikan secara ringan, asik dan santai, namun tetap sesuai dengan kehidupan beroganisasi sehari-hari.

Mulai dari materi Teamwork yang disampaikan oleh alumni BSLC yaitu Kak Muthia Nabila selaku ketua umum BSLC tahun 2019 dan juga mengenai Leadership yang disampaikan oleh Kak Timotius Hansel Kenny selaku ketua umum BSLC tahun 2020. Kita belajar banyak dari materi-materi yang disampaikan dan juga ice breaking yang gak kalah seru, karena ada berbagai games menarik yang lucu dan menghibur.


Tak lupa ada sesi sharing juga dari Kak Lucas perwakilan SCAC dan Kak Ahmad Fikron perwakilan SASC yang funfactnya juga alumni BSLC loh! Menuju penghujung acara, kita diberikan sebuah kasus yang diselesaikan secara berkelompok dengan tujuan melatih kepemimpinan serta kerjasama. Acara diakhiri dengan pelantikan untuk para aktivis dan sekarang sudah resmi menjadi Nindya dalam keluarga besar BSLC!