CHINESE NEW YEAR CELEBRATION 2022 “Chinese New Year Has Arrived, Let’s Defeat the Nian Shou”

BNMC telah mengadakan event pertamanya di periode kepengurusan 2022, yaitu Chinese New Year Celebration (CNYC) 2022 dengan tema “Chinese New Year Has Arrived, Let’s Defeat the Nian Shou” (Hanzi: 新年到了,一起打败年兽吧) pada hari Sabtu, 19 Februari 2022 sebagai bentuk perayaan hari raya Imlek pada tanggal 1 Februari lalu. Acara ini diselenggarakan melalui platform Zoom Meetings mulai pukul 14:00 hingga 17:00 WIB dengan tujuan meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota, aktivis, pengurus, dan juga alumni BNMC dalam perayaan Imlek 2022 ini. Event ini dihadiri sebanyak 112 peserta yang untuk kedua kalinya diselenggarakan secara online, mengingat situasi pandemi COVID-19 yang cukup parah saat ini. 

Acara dimulai dengan pengisian entry ticket oleh para peserta yang dipandu oleh Sdr. Ferry Sunito dan Sdri. Amanda Gouw sebagai MC. Acara kemudian dibuka oleh Sdr. Ferry dan Sdri. Amanda dengan berinteraksi dengan para peserta dan dilanjutkan dengan doa bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sdri. Jocelyn selaku Project Manager dari CNYC 2022 dan juga Sdr. Nathanael Geoffrey Hanjaya selaku Ketua Umum BNMC 2022. Melalui kata sambutannya mereka mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara CNYC 2022 dan berharap para peserta dapat enjoy and have fun dalam acara ini serta mengucapkan hari raya imlek kepada seluruh peserta. 

Acara kemudian resmi dimulai dengan menonton trailer bersama sebagai panduan untuk mengalahkan monster nian. Dipandu oleh MC, para peserta kemudian masuk ke breakout room untuk mengalahkan monster nian dengan bermain game Gartic. Setelah usai bermain, peserta kemudian beristirahat dengan menonton performance dari Sdr. Ferry dan juga Sdri. Chelsea Terenzia. Setelah menyaksikan performance yang keren, peserta kemudian diarahkan untuk mengalahkan monster nian yang kedua dengan bermain game “Siapakah Saya?” di breakout room yang tersedia. 

Usai mengalahkan monster nian yang kedua, peserta kemudian diberikan waktu istirahat selama 10 menit. Setelah itu, peserta kemudian diarahkan oleh MC untuk mengalahkan monster nian yang ketiga dengan bermain game Bingo yang dipandu oleh Sdri. Serenity Arwen Wijaya dan Sdri. Keshia Nagaria di main room. Pasca bermain Bingo, banyak peserta yang antusias bermain dan berbagi pengalaman mereka. Mulai dari canda tawa, senang sedih, dan lain-lain. Hingga akhirnya, permainan berhasil dimenangkan oleh 4 orang. 

Usai mengalahkan monster nian yang ketiga, peserta kemudian beristirahat dengan menonton performance dari Red Silk dance group dan Little Dragon vocal group yang merupakan combo duet maut yang sangat dibanggakan oleh BNMC. Setelah menyaksikan performance tersebut, berikutnya adalah pengumuman pemenang games dan apresiasi bagi para peserta yang telah mengikuti pre-event “CNYC Got Talent”. Acara dilanjutkan dengan menyalakan firecracker secara virtual sebagai bentuk perayaan tahun baru Imlek dan menulis harapan dan resolusi di tahun 2022 melalui padlet yang telah disediakan. Terlihat banyak peserta yang menulis harapan-harapan mereka dalam padlet tersebut. 

Acara pun diakhiri dengan doa bersama oleh Sdr. Ferry, dokumentasi oleh Sdri. Karen Joan dan yel-yel BNMC oleh Sdri. Jocelyn. Setelah itu, peserta mengisi exit ticket untuk memverifikasi kehadirannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah aktif berpartisipasi dan memeriahkan acara CNYC 2022 ini. Sampai jumpa di acara BNMC selanjutnya.

Endrew Rudiyono