Chinese New Year Celebration 2021

Happy Chinese New Year semuanya!!!

Seperti yang kita tahu, perayaan Chinese New Year adalah menu wajib bagi para member BNMC, di mana pada momen ini para member bisa saling berkumpul dan menikmati acara Imlek dengan gayanya sendiri. Berbeda dengan perayaan CNY tahun kemarin yang diadakan di Neo Soho Mall Jakarta, kali ini BNMC menggelar acara CNYC secara online. Kebersamaan tetap terjalin walau hanya lewat media internet saja, walau tidak bisa saling bertemu dan mengobrol dengan lebih leluasa. CNYC kali ini terasa lebih intim karena hanya dikhususkan untuk internal BNMC saja, jika dulu mungkin ada banyak penampilan acara yang digelar dan bisa dinikmati masyarakat umum.

CNYC yang diadakan tentu dibuat dengan persiapan matang dari para panitia yang terlibat. Saat sesi acara pun terlihat banyak kegiatan yang terlaksana. Ada penampilan menyanyi dari 4 orang perwakilan kelas komunitas bernyanyi Little Dragon BNMC, yaitu Martias, Evelyn Aurelia, Aurellia Valleri, dan Nathanael Geoffrey Hanjaya. Lagu yang dibawakan sangat beragam, mulai dari lagu imlek sampai dengan C-pop. Selain itu, peserta acara CNYC juga menonton video kumpulan ucapan imlek bersama-sama, ucapan imlek tersebut berasal dari mantan aktivis dan juga aktivis BNMC yang dikirimkan langsung kepada panitia.

Tidak hanya terdapat penampilan dan video ucapan saja, acara CNYC ini juga dimeriahkan dengan kegiatan yang bisa dikatakan paling seru, yaitu game susun ucapan imlek dan lanjutkan lirik lagu. Pada game susun ucapan imlek, peserta berlomba-lomba untuk menyusun suatu kalimat ucapan Imlek dari empat hanzi yang sudah diacak. Sedangkan pada game lanjutkan lirik lagu, peserta diminta untuk melanjutkan lirik dari lagu-lagu yang bisa dibilang sangat terkenal. Antusias peserta pun sangat terasa selama game berlangsung.

Selain sesi games, di acara CNYC ini juga dilengkapi dengan photo competition. Dua minggu sebelum acara CNYC dimulai, para anggota BNMC diminta untuk mengunggah foto bertemakan imlek di akun Instagram pribadi mereka. Photo competition yang diselenggarakan oleh panitia ini cukup menarik minat para anggota BNMC. Panitia yang bertugas akan menilai foto yang diunggah di Instagram melalui berbagai perundingan, mulai dari kecocokan tema, hasil dari foto yang diunggah, konsep, dan niat atau usaha yang diberikan.

Lomba dan games yang disajikan tentu tidak sempurna jika tidak ada hadiahnya. Di sini para panitia memberikan hadiah kepada tiga orang pemenang game susun ucapan imlek dan lanjutkan lirik lagu, tiga orang pemenang photo competition, dan tiga  doorprize di sesi akhir acara. Sebelum acara ditutup, panitia dan peserta acara juga melakukan dokumentasi dengan gaya bebas dan gaya andalan BNMC sendiri, tujuannya adalah untuk mengabadikan momen-momen kebersamaan ini.

Metta Phannadhika