“Smasher Holiyay and Funweek with Smasher: A Memorable Bonding Event for UKM Badminton Binus @Malang Activists and Committee Members in 2023

Jesslyn Emmanuela Njoto Prawiro

Laura Monica Susanto

 

“Smasher Holiyay and Funweek with Smasher: A Memorable Bonding Event for UKM Badminton Binus @Malang Activists and Committee Members in 2023

 

Acara “Smasher Holiyay & Funweek with Smasher” dilaksanakan guna memperkuat ikatan antara anggota pengurus dari B25 dan B26. Acara ini menciptakan platform untuk interaksi dan kolaborasi antara anggota lama dan baru, sehingga mereka dapat membangun hubungan yang kuat dan dapat bekerja sama dengan baik. Berbagai permainan ikatan mendorong kerja sama tim, komunikasi, dan kerja sama di antara para peserta. Selain itu, acara ini diakhiri dengan BBQ, menciptakan lingkungan yang santai dan informal untuk meningkatkan jaringan dan membangun hubungan.

Salah satu tujuan utama dari program “Smasher Holiyay & Funweek with Smasher” adalah untuk memudahkan proses transisi bagi anggota pengurus yang baru. Periode ini dapat menjadi tantangan karena anggota baru mungkin mengalami kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan dinamika tim yang ada, yang mengakibatkan produktivitas dan efektivitas yang lebih rendah. Dengan mengadakan program kerja ini, diharapkan dapat menutup kesenjangan tersebut dan menawarkan transisi yang mudah bagi anggota baru. Dengan demikian, mereka dapat dengan cepat menyesuaikan diri dengan peran dan kewajiban mereka.

Selain itu, program “Smasher Holiyay & Funweek with Smasher” juga bertindak sebagai platform untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman di antara anggota pengurus yang baru dan yang lama. Program kerja ini terbuka terhadap wawasan dan keahlian berharga yang dimiliki oleh anggota lama dan bertujuan untuk meneruskan pengetahuan ini kepada anggota baru. Dengan pertukaran pengetahuan, program kerja ini memastikan kesinambungan dan kemajuan atas keberhasilan pengurus sebelumnya.

Program “Smasher Holiyay & Funweek with Smasher” dirancang untuk memperkuat hubungan, mendorong kerja sama, dan memfasilitasi pertukaran pengetahuan antara anggota pengurus yang lama dan yang baru. Program kerja ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk membangun hubungan dan bekerja secara efektif sebagai sebuah tim dengan mengadakan permainan dan barbeque. Program ini berusaha untuk memfasilitasi transisi yang mudah bagi anggota baru dan mempromosikan pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua kelompok. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dewan mahasiswa dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesinambungan dalam organisasi.

 

 

Pada Selasa, 3 Oktober 2023, UKM Badminton Binus @Malang merayakan kebersamaan dengan menggelar acara Bonding yang meriah, mengumpulkan para aktivis dan pengurus tahun 2023 di Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo. Jam 08:00, suasana keceriaan dimulai dengan briefing singkat di Lobby Kampus Binus@Malang, melibatkan total 12 orang yang akan menjadi bagian tak terpisahkan dari keseruan hari itu.

 

Setelah briefing yang penuh semangat, peserta bersiap menuju lokasi acara menggunakan 2 mobil yang telah disiapkan sebelumnya. Tiba di Bumi Perkemahan Bedengan, panitia dengan sigap mempersiapkan segala perlengkapan untuk memulai serangkaian kegiatan. Games menjadi pembukaan yang seru, mencakup balon cup estafet, lempar spons, playlist bersama Spotify, estafet tepung, dan jaga tisu. Kegembiraan memuncak saat peserta menikmati permainan air di sungai dan momen foto bersama, menciptakan kenangan abadi.

 

Setelah serangkaian games yang mendebarkan, peserta dan panitia mandi bergantian, bersiap untuk rangkaian acara selanjutnya. Selanjutnya, peserta  dan panitia menikmati acara grill dan makan-makan dengan penuh canda dan tawa. Kebersamaan semakin terasa dalam obrolan ringan sambil menikmati hidangan lezat. Aura bonding yang kental menjadi pengikat erat di antara mereka sebagai aktivis dan pengurus.

 

Keseruan tak berhenti di situ, karena acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan indah. Kemudian kami kembali  ke Kampus Binus@Malang, momen berharga ini diperkuat dengan saling berpamitan dan pulang dengan hati penuh kebahagiaan ke rumah masing-masing. Acara Bonding UKM Badminton Binus @Malang tidak hanya sekadar sebuah agenda, melainkan perayaan persahabatan dan kebersamaan yang akan dikenang selamanya.