5 Shuttlecock Berkualitas Terbaik dari Brand Lokal Maupun Luar Negeri

Brand-brand shuttlecock ini berbagai macam mulai dari lokal maupun luar negeri dan produk shuttlecock yang terbaik. Untuk soal kualitasnya, brand lokal ini tidak kalah menarik dari brand internasional dan ini adalah daftar jenis shuttlecock yang paling berkualitas dan banyak sering digunakan oleh orang-orang, yaitu :

  1. Yonex Aerosensa

Shuttlecock ini jenis yang paling bagus, terbaik, dan kualitasnya tidak perlu di ragukan lagi karena bahannya berkualitas tinggi. Bagian bulu-bulunya dari bulu angsa yang kualitasnya yang tinggi sementara, bagian sisi pukulnya terbuat dari material gabus 100 % yang nyaman untuk di pukul. Brand ini resmi berbagai tunamen buku tangkis dunia, seperti Badminton Asia Championships, Thomas & Uber Cup Finals, BWF World Junior Championships, All England Open dan masih banyak yang lain. Shuttlecock ini terdiri beberapa 5 pilihan yaitu Yonex Aerosensa 10 hingga Yonex Aerosensa 50.

  1. Victor Master Ace

Brand ini adalah salah satu ternama dalam bidang perlengkapan olahraga badminton, salah satunya adalah shuttlecock. Terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah Victor Master Ace dengan kualitasnya sama dengan shuttlecock Aerosensa dari Yonex sebelumnya. Terbuat dari bulu angsa yang berkualitas tinggi dan bagian kepalanya terbuat dari gabus solid. Seperti Aerosensa, shuttlecock ini sering digunakan berbagai pertandingan bulu tangkis di tingkat internasional dan selain awet, ia juga mempunya kestabilan yang baik saat di pukul.

  1. Proteam Gold

Selain itu, shuttlecock ini juga mempunyai kualitas yang cukup bagus, levelnya bukan pemain professional, tetapi khusus untuk level menengah ke atas. Oleh karena itu, salah satu ini juga punya kestabilan yang bagus saat di pukul. Bahannya terbuat dari material karet polimer hidrokarbon dan juga bulu angsa yang bagus kualitasnya. Shuttlecock ini sangat pas digunakan untuk latihan atlet professional.

  1. Sinar Mutiara 800 Gold

Ada jenis shuttlecock bulu tangkis dari brand lokal yaitu Sinar Mutiara 800 Gold, menjadi salah satu mendapatkan pengakuan dari PBSI dan juga kualitasnya tidak diragukan lagi. Shuttlecock ini cocok untuk latihan dan juga sering digunakan untuk pertandingan, dari bahannya dibuat dari material khusus dari campuran plastic dan sintetis akan tetapi, Sinar Mutiara 800 Gold ini mempunyai kecepatan yang sangat baik saat di gunakan.

  1. Garuda International

Shuttlecock ini adalah jenis yang paling bagus dan popular di Indonesia, selain populer ia merupakan kebanggaan Indonesia yang menjadi salah satu dari perusahaan lokal yang mampu nimbus pasar internasional. Banyak yang menggunakan dan sangat nyaman saat berlatih atau bertanding. Dengan bulu angsanya yang berkualitas tinggi dan mempunyai keceoatan yang baik dan durability yang baik juga. Bisa membeli shuttlecock Garuda Indonesia ini dengan berkunjung langsung ke took peralatan olahraga atau marketplace lokal.

Ini adalah beberapa jenis shuttlecock yang paling bagus dan terkenal di Indonesia, bisa digunakan untuk kamu yang baru mulai belajar bermain bulu tangkis, hobi, dan juga yang sudah professional, bisa digunakan dari beberapa jenis shuttlecock ini.

sumber : koran.id