Olahraga Bulutangkis Termasuk Permainan Terkenal di Dunia

Olahraga bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di Dunia termasuk Indonesia, yang dimana olahraga ini menggunakan raket dan cock sebagai bolanya. Permainan bulutangkis juga memiliki induk organisasi yang mana nama induk organisasi bulutangkis Indonesia adalah PBSI yang mana memiliki kepanjangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Permainan bulutangkis biasanya dilakukan nomor tunggal, nomor ganda, baik laki- laki maupun perempuan dan campuran serta juga ada nomor beregu putra dan putri.

Di Indonesia olahraga bulutangkis sudah dikenal sejak dahulu, banyak sekali pemain-pemain yang berbakat dalam bermain bulutangkis sehingga Indonesia masuk jajaran pemain top dunia. Dari generasi ke generasi, selalu ada pebulutangkis Indonesia yang menorehkan prestasi, termasuk mencatatkan sejarah dengan meraih sepasang medali emas di Olimpiade 1992.

Selama ini, bulutangkis lebih didominasi oleh Cina, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, serta Denmark. Indonesia punya rentetan catatan emas dalam riwayat bulu tangkis yang kini salah satunya sedang diemban oleh ganda putra Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.