Rahasia Kesuksesan Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang di sukai orang orang. Indonesia selalu memiliki atlet bulu tangkis dengan prestasi gemilang bahkan hingga ke tingkat Internasional. Namun di balik dari piala dan medali yang di dapatkan, terdapat ‘rahasia’ untuk mencapai kesuksesannya.

Rahasia yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan menurut PB Djarum adalah kekuatan mental. Karena atlet-atlet bulu tangkis tidak hanya soal skill dan kekuatan, namun juga di perlukan mental yang kuat.

Meski punya teknik tinggi dalam bermain, fisik yang kelelahan akan menjadi masalah. Untuk mengatasi ini, mental menjadi penguat tenaga para pemain di lapangan. Oleh karena itu, PB Djarum sengaja melakukan latihan mental dan juga fisik . Kegiatan tersebut dibalut oleh kegiatan militer ringan yang membentuk karakter atlet.

Selain itu, pembibitan juga penting. Maka dari itu seleksi sejak dini dibutuhkan dan pembinaan secara profesional oleh PB Djarum.

Itulah rahasia dibalik kesuksesan atlet bulu tangkis di Indonesia.

Sumber :
– Adhie Sathya, 27 Agustus 2018, “Rahasia di Balik Keperkasaan Tim Bulutangkis Indonesia” https://www.pegipegi.com/travel/rahasia-di-balik-keperkasaan-tim-bulutangkis-indonesia/

– Gilang Akbar Prambadi, 20 Februari 2018, “Mental Jadi Rahasia Sukses Atlet PB Djarum di Bulu Tangkis” https://sport.republika.co.id/berita/sepakbola/arena-olahraga/18/02/20/p4fgi9438-mental-jadi-rahasia-sukses-atlet-pb-djarum-di-bulu-tangkis?