Rekomendasi Shuttlecock Terbaik

Shuttlecock atau kok adalah bola yang digunakan pada permainan bulu tangkis. Shuttlecock umumnya terbuat dari bulu bebek atau bulu angsa, tetapi ada juga yang menggunakan bahan nilon. Pada pertandingan bulutangkis biasanya menggunakan shuttlecock yang telah disetujui oleh Badminton World Federation (BWF) dan adanya aturan resmi dalam penggunaan shuttlecock dari PBSI (Persatuan Bulutangkis Indonesia).

Berikut merupakan beberapa rekomendasi shuttlecock yang cocok untuk digunakan dalam bermain :

  • Yonex League 5 Shuttlecock

Shuttlecock varian League seri 5 ini terbuat dari feather yang memiliki bagian tengah kukuh sehingga tidak mudah patah. Susunan bulu ini membuat shuttlecock dapat melambung dengan stabil. Maka, kalian bisa mengatur ritme permainan untuk mengimbangi lawan yang  berat sekalipun. Dalam satu slop-nya teridir dari 12 buah shuttlecock yang terjamin kualitas dan kenyamanannya ketika dimainkan.

Kisaran harga : Rp115.000/slop

  • ADS Sport Badminton Shuttlecock Advance

Shuttlecock memiliki  harga yang bisa dikatakan murah. Sama dengan rekomendasi sebelumnya, dalam satu unit kemasan terdapat 12 buah shuttlecock yang masing-masing memiliki berat 4,9 gram . Shuttlecock ini dibuat dengan menggunakan batang yang kuat sehingga  akan nyaman dipakai baik untuk pemain pemula atau profesional.

Kisaran harga : Rp75.000/slop

  • Gadjah Mada International Shuttlecock

Shuttlecock Gadjah Mada sudah terkenal di Indonesia. Shuttlecock ini mempunyai bulu lancip yang kukuh dan lebar daun bulu yang simetris pada sisi kanan dan kiri juga membuat shuttlecock ini menjaga airflow agar tetap stabil saat melintas di udara. Gabus bawah dari Gadjah Mada International Shuttlecock diambil dari mata bola import dengan standar tertinggi sehingga daya pukul setiap pemain akan menghasilkan penetrasi yang sangat baik.

Kisaran harga : Rp110.000/slop