Alasan mengapa harus pakai sepatu badminton?

Alasan mengapa harus pakai sepatu badminton?

Bulutangkis adalah olahraga yang mudah dimainkan. Hal ini dapat meningkatkan daya tahan kardiorespirasi anda, membangun tubuh dan otot anda, dan bahkan membantu meningkatkan kehidupan sosial anda. Namun, banyak orang telah mengabaikan tingkat aktivitas yang dibutuhkan untuk olahraga dan intensitas bulutangkis yang tinggi. Kita sering melihat orang bermain bulutangkis dengan memakai berbagai jenis sepatu kets, tapi sebenarnya sangat berbahaya. Mengapa? Karena sol sepatu bulutangkis bertanggung jawab untuk kontak langsung dengan segala jenis permukaan lapangan, seperti PU, PVC, kayu, beton, aspal, dan sebagainya, dan sangat penting untuk memilih bahan yang sesuai. Selain itu, pemain bulutangkis perlu melakukan banyak gerakan acak yang rumit termasuk berhenti mendadak, melompat, mengubah arah, dll. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi pemain untuk memakai sepatu bulutangkis khusus. Sepasang sepatu bulutangkis yang baik dapat memberikan perlindungan yang lebih baik pada kaki dan meminimalkan kemungkinan kerusakan. Bagian berikut ini akan memperkenalkan berbagai jenis sepatu kets dan bedanya antara sepatu bulutangkis. Informasi tersebut dapat membantu membuat konsumen lebih sadar akan perlunya memakai sepatu bulutangkis.

Sepatu bulutangkis secara khusus dirancang untuk gerak kaki dan gerakan bulu tangkis. Karet anti slip dan tahan aus membuat bahan yang sempurna untuk sol sepatu bulutangkis, sementara bagian midfoot membutuhkan daya serap dan ketahanan yang sangat baik. Bagian yang nyaman, lembut, dan bernapas juga merupakan kebutuhan untuk cakupan keseluruhan. Untuk memberikan perlindungan yang lebih baik, sepatu bulutangkis juga berbeda dengan sepatu kets biasa karena bagian-bagian tertentu yang dibuat, seperti jari kaki bagian dalam, mudah dipakai dan harus dibuat dengan bahan tahan aus. Kesimpulannya, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat merancang sepasang sepatu bulutangkis.

Demikian lah alasan mengapa pentingnya mengunakan sepatu khusus bulutangkis ketika bermain bulutangkis, saran dari kami bila anda mengunakan sepatu kets untuk bermain hanya sekedar tepak-tepokĀ  yang penting happy its ok karena tidak mlakukan kegiatan melangkah terlalu banyak, namun bila anda benar benar ingin serius mendalami olahraga ini wajib mengunakan sepatu badmintonya, sepatu badmintonĀ  harganya masih terjangkau kok untuk merek RS, Fly Power . thanks semoga bermanfaat

 

Sumber:Victor sport Indonesia