SWANARAPALA IG Live Talks#2

Jakarta, 21 Oktober 2020 – SWANARAPALA(Mahasiswa Bina Nusantara Pencinta Alam) bersama dengan kak Andhini Miranda dari suara sampah(@021suarasampah) kembali mengadakan IG Live Talks#2. Setelah pada IG Live Talks sebelumnya kami berfokus membahas mengenai gaya hidup tanpa sampah. Pada kesempatan kali ini kami berfokus untuk membahas bagaimana kita sebagai mapala perlu untuk mengurangi sampah yang dihasilkan saat melakukan pendakian di Gunung.

Topik kali ini lahir dalam rangka keprihatinan SWR bersama dengan Suara Sampah dalam melihat bagaimana pendakian Gunung yang ada di Indonesia selalu dipenuhi oleh sampah. Lalu pada IG Live kali ini, kak Andhini menjelaskan beberapa cara yang dapat dilakukan bagi teman-teman mapala untuk mengurangi sampah saat membawa perbekalan di dalam pendakian Gunung. Selain itu kak Andhini juga menjelaskan bagaimana cara yang baik untuk mengelola sampah yang mungkin kita hasilkan dari perbekalan selama melakukan pendakian Gunung.

Pada akhirnya kami SWR bersama Suara Sampah percaya bahwa IG Live kali ini dapat membawa pandangan baru dan meningkatkan rasa peduli kita khususnya terhadap lingkungan sekitar. Karena sebagai pencinta alam sudah menjadi kewajiban kita juga untuk mencintai dan melindungi alam dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Dan kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kak Andhini yang sudah mau membagikan ilmunya kepada SWANARAPALA dan teman-teman pencinta alam lainnya. SWR percaya melalui IG Live ini dapat membawa kebaikan di kemudian hari bagi pendakian di Indonesia.