Pembekalan Divisi

Jakarta, 16 Juni – 19 Juni 2021 – SWANARAPALA(Mahasiswa Bina Nusantara Pencinta Alam)berhasil mengadakan program pembekalan aktivis bagi seluruh anggota muda SWANARAPALA. Pembekalan Divisi yang merupakan kegiatan Workshop online yang meliputi setiap Divisi di SWANARAPALA. Kegiatan ini diadakan dengan harapan agar para Anggota Muda dapat mengenali kegiatan-kegiatan yang ada pada setiap Divisi serta mendapatkan ilmu tentang Divisi-divisi yang ada di SWANARAPALA.

Dimana masing-masing Workshop membawakan materi yang berbeda. Mulai dari Navigasi Darat, Tali Temali, Survival, SAR ESAR, hingga materi mengenai latihan fisik yang perlu dijalankan oleh seorang pencinta alam. Selama program ini berlangsung, banyak ilmu dan pengetahuan baru yang diberikan dari anggota tetap SWANARAPALA kepada adik-adiknya anggota muda. Sehingga setiap anggota muda semakin mengerti berbagai hal dan ilmu pengetahuan di dalam kegiatan alam bebas.

Pada akhirnya melalui kegiatan ini, SWANARAPALA percaya bahwa setiap anggota muda dapat terus belajar dan berkembang walaupun di tengah kondisi pandemi saat ini kita sebagai mapala tidak mungkin melakukan praktek langsung di lapangan. Namun dengan adanya kegiatan ini, setiap anggota SWANARAPALA dapat terus menambah ilmunya secara teori maupun praktek dengan menonton video yang ditampilkan. Dan pada akhirnya kegiatan ini menjadi bukti komitmen SWANARAPALA untuk terus mendidik anggota SWANARAPALA walaupun di tengah kondisi yang sulit hingga saat ini.