Book Review: What Light

Halo Manis! Pada kesempatan kali ini, Minis mau review buku yang berjudul What Light nih! Buku ini ditulis oleh Jay Asher dan diterbitkan tahun 2016. Buku ini berlatar belakang Natal lho, cocok banget untuk dibaca musim ini!

Sinopsis

Buku ini bercerita tentang Sierra, seorang anak perempuan yang menjalankan dua kehidupan. Satu, kehidupannya yang normal. Dua, kehidupannya saat keluarganya pindah ke California setiap Natal untuk menjual pohon Natal. 

Tetapi Natal kali ini, Sierra bertemu dengan Caleb, seorang laki-laki yang membuat kesalahan besar beberapa tahun lalu. Caleb hidup dalam penyesalan, dan Sierra berusaha membantunya memaafkan dirinya sendiri. 

Review

Buku ini Minis beri 5 bintang. Kenapa? Karena buku ini mampu mengupas karakter dengan baik seiring berjalannya cerita. Dibalik sifat keras Caleb, ternyata Caleb ada maksud baik mengapa ia terus menerus membeli pohon natal Sierra (bukan karena naksir Sierra loh). Dibalik sifat skeptis Sierra, Sierra mau mengenal Caleb tanpa mempedulikan rumor-rumor buruk yang mengelilinginya. 

Pembaca bisa merasakan suasana Natal yang kental, bisa merasakan suasana Natal yang bersalju, penuh dengan hiasan Natal, dan penuh dengan kasih. Menurut Minis, membaca buku ini paling enak ditemani secangkir hot chocolate lengkap dengan marshmallow.

“There are so many things prickling in the back of my mind, threatening to take me out of this moment. But instead of worrying about anything, I close my eyes, lean forward, and allow myself to believe in us.”

Annabelle Marlene Laurence