Dreamgirls Hadir di Indonesia

Pertunjukan drama musikal Dreamgirls yang sukses di panggung Broadway, Amerika Serikat, telah hadir di Indonesia. Lakon itu dibawakan oleh Jakarta Performing Arts Community (JPAC), komunitas seni pertunjukan nirlaba yang telah mendapat lisensi resmi untuk melakukan Dreamgirls di Indonesia. Pertunjukan ini diadakan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 25-27 Mei 2018.

Dreamgirls adalah pertunjukan broadway yang menceritakan tentang sejarah jiwa dan musik RnB. Ini juga merupakan satir dari grup musik legendaris, The Supremes, yang terdiri dari Diana Ross, Mary Wilson, dan Florence Ballard. Drama musikal karya Tom Eyen ini dinominasikan dalam Tony Awards sebanyak 17 kali dan memenangkan 6 diantaranya. Selain itu, Dreamgirls juga menjadi salah satu penjualan terlaris dan pertunjukan broadway terpanjang yang pernah ada.

Dreamgirls menceritakan tentang trio penyanyi wanita kulit hitam yang menduduki tangga lagu pop di awal tahun 1960-an. The Dreams: Deena Jones sebagai penyanyi utama dengan kedua temannya, Effie White dan Lorell Robinson, bersama-sama menghadapi masalah cinta pribadi dan memperjuangkan hidup mereka masing-masing.

Pertunjukan musikal Dreamgirls ini akan dibawakan oleh talenta muda lokal dengan durasi 120 menit. Siapa saja kah mereka?

Nah, mereka lah orang-orang yang telah mewarnai panggung Graha Bakti Budaya dengan musik, tarian, dan akting ala Broadway. Semoga teman-teman Manis di sini bisa menyusul mereka ya! Semangat dan teruslah berkarya ya, Manis!

source:
instagram.com/jakartapac

Miranda Essendaputri