MAKRAB 2019

Salam manis!

Acara internal tahunan STMANIS yaitu Malam Keakraban (MAKRAB) kembali diadakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2019. MAKRAB tahun ini memiliki tema “Nerd Party”, yaitu konsep yang fokus terhadap hal-hal yang berdekatan dengan nerd. Para peserta dianjurkan memakai dresscode yang terlihat nerd dan juga suasana dekorasi yang penuh dengan buku-buku, rumus-rumus, dan lain-lain. MAKRAB STMANIS 2019 ini diorganisir oleh para anggota muda 2018 “Baja Lengket” yang memilih tema “Nerd Party” tersebut agar para alumni dan anggota aktif dapat saling membangun kedekatan dan bertukar ilmu.

Kegiatan kami dimulai dengan sambutan meriah dari kedua MC kami. Acara pun telah dimulai dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua MAKRAB serta ketua STMANIS 2019. Setelah sambutan, peserta melakukan perkenalan secara satu per satu termasuk para panitia. Perkenalan ini dilakukan agar para peserta dan panitia saling mengenal satu sama lain. Sesi perkenalan dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh MC. Dari ice breaking tersebut, dipilih peserta secara acak untuk mengikuti games yang berjudul Quick Scene. Games ini dilakukan secara meriah dan dipilih satu kelompok sebagai pemenang. Masing-masing anggota dalam kelompok itu diberikan reward berupa mahkota yang dibentuk dari snack.

Seusai games, para peserta dipersilakan untuk istirahat, ibadah, dan makan malam yang telah panitia sediakan. Makan malam pun dilanjutkan dengan sesi sharing. Anggota baru mendapatkan banyak sekali ilmu dari alumni dan sebaliknya. Seusai sesi sharing, anggota KAOS HITAM 2018 Baja Lengket menampilkan teater mereka berjudul “Memilih Pilihan”. Demi mendekatkan para anggota dan alumni, acara dilanjutkan dengan games berikutnya yaitu Budek Challenge.

Games diakhiri dengan salah satu kelompok sebagai pemenang dan panitiapun memberikan reward berupa mahkota yang terbuat dari snack. Acara pun dilanjutkan dengan penampilan KAOS HITAM 2017 Tambang Kaku “Ego, Iri, dan Dengki”.

Tidak lengkap sebuah acara jika tidak adanya sesi award. Kami menyiapkan dua selendang yang akhirnya dipakaikan pada para pemenang Best Dress Award. Pemenang award ini adalah:

Best Dress Award  perempuan: Verren Nastasya

Best Dress Award  laki-laki: Wahyu Filo Gunawan

Selamat kepada kakak-kakak yang telah memenangkan Best Dress Award!

Acara award-pun dilanjutkan dengan acara pembagian ID card bagi anggota muda KAOS HITAM 2018 Baja Lengket. Acarapun ditutup dengan kata penutup, do’a, dan sesi foto bersama.

Diharapkan seluruh anggota STMANIS yang sudah alumni maupun yang masih aktif untuk dapat membangun keakraban dan bertukar ilmu pada acara MAKRAB 2019 ini. Terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh anggota STMANIS yang telah memberikan kontribusi sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar. Walaupun acara ini tidak sempurna dan masih memiliki kekurangan seperti segala macam lainnya, diharapkan ketidaksempurnaan itu dapat diambil hikmah dan pelajarannya sehingga dapat meningkatkan performa anggota STMANIS pada acara-acara berikutnya.

Sampai jumpa di event  STMANIS selanjutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!

Dinaka Sadariskar