HUT STMANIS ke-20

Pada tanggal 28 September 2019, STMANIS baru saja mengadakan acara HUT STMANIS yang ke-20, yang berlokasi di Tantular Café.

Acara HUT kali ini bertema “Sweetland”, karena ingin menunjukkan ciri khas STMANIS yang menganggap seluruh anggotanya sebagai pribadi yang manis. Tema ini juga diambil sebagai perlambangan usaha dan jerih payah STMANIS selama 20 tahun ini telah berbuah manis.

Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh kedua MC, dilanjutkan dengan sambutan dari PIC dan Ketua STMANIS 2019.

Setelah ice breaking, games pertama “Tebak Kata” pun dimulai. Games ini dimainkan oleh 4 kelompok yang masing-masing berisikan 4 orang. Tiap kelompok harus menebak kata sebanyak mungkin yang diperagakan oleh 1 orang perwakilan kelompok. Dari games ini diambil 1 kelompok sebagai pemenang, dengan hadiah bantal leher berbentuk donat yang dibuat oleh panitia.

Acara dilanjutkan dengan pementasan dari panitia yang berjudul “Saat Pertama”. Pementasan ini membawakan cuplikan lagu-lagu dari pementasan STMANIS, untuk mengenang pementasan yang sudah pernah ditampilkan oleh STMANIS selama 20 tahun sekaligus mengenalkan lagu-lagu tersebut kepada anggota baru. Dalam pementasan ini juga diselipkan kata-kata kunci yang selalu digunakan di STMANIS, yaitu: Tolong, Maaf, Terima Kasih, dan Permisi.

Setelah pementasan, dilanjutkan dengan puncak acara yaitu prosesi potong kue. Pemotongan kue kali ini dilakukan oleh Ketua STMANIS 2019 dan para Mantan Ketua STMANIS sebelumnya. Kue tersebut juga dibuat spesial oleh panitia. Setelah pemotongan kue, Ketua dan para Mantan Ketua mengucapkan harapan mereka untuk STMANIS kedepannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama, berupa nasi goreng dan es teh manis yang sudah disediakan oleh Tantular Café. Sembari makan, ditampilkan slideshow foto-foto kegiatan STMANIS selama ini untuk mengenang kembali perjuangan dan pencapaian STMANIS bersama-sama.

Setelah makan, dilanjutkan dengan games kedua “Balloon Cup”. Game ini juga dimainkan oleh 4 kelompok yang masing-masing beranggotakan 4 orang. Tiap kelompok harus menyusun menara cup kertas yang diangkat dengan meniupkan balon di dalamnya, tanpa menggunakan tangan. 1 kelompok pemenang juga mendapatkan hadiah bantal leher donat buatan panitia.

Kemudian diadakan “Fashion Show Dadakan”, 5 peserta dengan kostum terbaik dipanggil maju untuk mempresentasikan kostum mereka. Pemenang fashion show mendapatkan hadiah selempang khusus, sedangkan semua peserta fashion show mendapatkan bingkisan. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian awards khusus untuk peserta dengan nominasi “Terawal”, “Tersantuy”, dan “Terheboh”.

Acara kemudian diakhiri dengan doa penutup dan foto bersama. Acara ini dihadiri oleh anggota baru, anggota aktif, juga alumni STMANIS. Acara berlangsung dengan lancar, peserta juga turut aktif mengikuti dan meramaikan kegiatan.

Dengan berlangsungnya acara HUT STMANIS ke-20 ini, diharapkan anggota STMANIS dapat lebih akrab dan kekeluargaannya semakin terjalin hangat.

STMANIS, MAKIN MANIS!

Ester Carolina