5 Pertunjukan Broadway Terbaik

Ditulis oleh
Nadia Joctaviani

Broadway merupakan nama sebuah distrik di daerah New York yang berisikan gedung-gedung teater dan melakukan pementasan hampir setiap harinya. Awalnya Broadway hanya menampilkan penyanyi opera tapi lambat laun menampilkan berbagai pertunjukan musikal dan drama. Broadway telah menampilkan ribuan pementasan dengan berbagai judul yang disenangi oleh berbagai kalangan di Amerika Serikat maupun masyarakat luar. Berikut adalah 5 pertunjukkan broadway yang dikenal luas oleh masyarakat.

  1. The Phantom of the Opera
    Dari tempat persembunyiannya di bawah sebuah gedung opera Paris abad ke-19, The Phantom yang merenung untuk mendekati vokalis Christine Daae. The Phantom, mengenakan topeng untuk menyembunyikan cacat bawaan, tapi Christine malah jatuh cinta dengan dermawan seni Raoul. Karena takut akan ketidakhadirannya, Phantom memberlakukan rencana untuk menjaga Christine di sisinya, sementara Raoul mencoba menggagalkan rencana tersebut.
  2. Les Miserables

    mengisahkan tentang kehidupan dan interaksi dari beberapa karakter, yang berfokus pada pengalaman dan perjuangan mantan narapidana, Jean Valjean.

  3. Hamilton
    Hamilton merupakan pentas yang menceritakan kehidupan pendiri Amerika Serikat, Alexander Hamilton. Dikemas secara musikal dengan beberapa sentuhan rap dan menjadikan pertunjukan ini menjadi salah satu pertunjukan terbaik sepanjang sejarah.

  4. Hairspray

    Berlatar sekitar tahun 60-an dan bertempat di Baltimore. Menceritakan tentang kisah kehidupan seorang remaja bernama Tracy Turnblad. Tracy adalah seorang lulusan mahasiswa yang disisih, tetapi mulai populer setelah dia berlakon. Drama yang dilakonkannya berjudul “Corny Cllins Show” telah menarik perhatian orang banyak. Sejak itu, kehidupannya pun mulai berubah.

  5. Mamma Mia!

    Donna Sheridan pernah memiliki tiga orang kekasih di masa lalunya. Dari hubungan percintaan tersebut, Donna hamil dan melahirkan seorang putri cantik, Sophie. Tapi celakanya Donna tidak tahu persis oleh siapa ayah kandung Sophie. Pernikahan Sophie semakin dekat dan putrinya yang baru berusia 20 tahun itu secara diam-diam mengundang ketiga pria dari masa lalu Donna yaitu Sam Carmichael, Harry Bright, dan Bill Anderson. Tak urung, kemunculan ketiga lelaki itu membuat Doona kaget dan mengusik ketenangan hidup Donna dan Donna bertambah pusing setelah mereka mengaku sebagai ayah kandung Sophie.

    source :
    imdb.com , tribunnews.com, CliffsNotes.com, nytimes.com