Broadway Review: Legally Blonde: The Musical

Halo Manis! Ada yang bisa tebak Broadway yang akan dibahas kali ini? Bener banget, Legally Blonde: The Musical!

Broadway ‘Legally Blonde: The Musical’ adalah musikal adaptasi dari film hits dengan judul yang sama yaitu ‘Legally Blonde’. Dibawakan dengan koreografer penuh semangat, musik yang upbeat, dan plot yang menarik. Broadway ini telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Outstanding Broadway Chorus dari Actor’s Equity Association, Best Choreography of a Touring Musical, Best New Musical dan Best Theatre Choreographer dari Laurence Olivier Award, dan banyak lagi.  

‘Legally Blonde: The Musical’ bergenre romansa komedi, bercerita tentang Elle Woods, yang baru saja putus dari pacarnya, Warner Hunnington III. Demi kembali bersatu dengan mantan kekasihnya, ia mendaftar ke Harvard Law School, dan secara mengejutkan ia berhasil masuk. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Paulette, Brooke Wyndham dan Emmett Forest yang membantunya melihat potensi luar biasa yang ada di dalam dirinya. Elle Woods juga merupakan mahasiswi lulusan terbaik jurusan Fashion Merchandising dan ketua dari Delta Nu Sorority atau perkumpulan mahasiswi Delta Nu di UCLA (University of California, Los Angeles) . Seorang yang populer di lingkungannya harus beradaptasi di lingkungan baru dimana semua orang disana yang berbeda 180 derajat dari lingkungan sebelumnya.

Elle Woods belajar untuk tetap dekat dengan mereka yang benar-benar peduli dengannya dan bukan mereka yang datang untuk memanfaatkannya. Selain pelajaran hidup, kita dapat belajar banyak dari ‘Legally Blonde: The Musical’ dari sisi teater. Salah satu contoh terbaik untuk belajar dari sisi teater adalah lagu ketiga dari musikal ini yaitu ‘What You Want’ yang termasuk teknik vokal yang tidak mudah, 4 kali perubahan set, pergantian kostum di atas panggung, koreografi yang penuh semangat, live music, dan marching band yang lengkap. Dan total waktu untuk lagu itu sendiri adalah 9 menit loh, Manis!

Salah satu lagu kesukaan Minis adalah ‘So Much Better’. Di lagu tersebut, Elle Woods menyadari bahwa ia telah berhasil menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Dedikasi dan kerja kerasnya untuk belajar membuat ia bertambah dewasa. Dari seorang Elle Woods yang masuk Harvard untuk mengejar mantan kekasihnya yang bahkan tidak peduli dengannya, kini ia menjadi seorang wanita penuh potensi yang siap menunjukan kepada dunia betapa hebatnya seorang Elle Woods.

Broadway ini layak ditonton! Minis merekomendasikan ini untuk teman-teman yang baru memulai menonton musikal. Bahkan ‘Legally Blonde: The Musical’ adalah salah satu broadway kesukaan Minis! Minis yakin Manis tidak akan menyesal menonton ini. 

“I’ll show you how valuable Elle Woods can be!”
–Elle Woods

Referensi:

https://broadwaymusicalhome.com/shows/legallyblonde.htm

https://www.youtube.com/watch?v=RiX-EJA8n4w

https://cn.reuters.com/article/us-broadway-blonde-idUSN3040825420070501

https://en.wikipedia.org/wiki/Legally_Blonde_(musical)

Emily Florie Willyanta