4 Aktor yang Merintis Karir dari Teater

Ditulis oleh
Sesi

Jika ingin mempelajari keaktoran tentunya Teater adalah tempat belajar yang tepat untuk mengawali hal tersebut. Kebanyakan aktor dan aktris Indonesia mengawali karirnya dari panggung Teater, penasaran siapa aja? Ini dia!

1. Putri Ayudya
Aktris pemeran Soeharsikin di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015) dan Indri dalam film Bangkit! (2016) ini mengawali karir di dunia akting di atas panggung teater. Pada masa kuliah, ia bergabung dengan Teater Sastra Universitas Indonesia.

2. Teuku Rifnu Wikana
Mengawali karier aktingnya di dunia teater pada awal tahun 2000an, pada waktu itu sering melakukan aktivitasnya di Taman Ismail Marzuki bersama seniman teater Jose Rizal Manua. Sebelum mendapatkan peran pertamanya di Mengejar Matahari (2004), ia aktif melatih diri di dunia teater.

3. Mathias Muchus
Berawal ingin menjadi pilot Muchus kemudian justru malah mencoba untuk pergi kuliah ke IKJ dan mengambil studi teater. Dari situ Muchus mulai mencintai dunia teater dan aktif lalu ahkirnya dia menjadi Aktor seterkenal sekarang.

4. Didi Petet
Sama halnya dengan Muchus Alm Didi Petet juga mengawali karir melalui IKJ dan mengambil teater. Setelah lulus pun dari IKJ beliau masih aktif dalam dunia teater. Tak ingin disitu saja beliau ahkirnya mencoba untuk dunia perfilman.