Tips&Tricks: Membangun Karakter

Karakterisasi adalah suatu usaha untuk menampilkan suatu karakter atau watak tokoh di dalam sebuah cerita. Tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa memperankan satu tokoh agar tokoh tersebut menjadi karakter kita di atas panggung. Kali ini STMANIS akan menyajikan tips membangun karakter.

  1. Observasi

Pertama tentunya kita harus melakukan observasi pada tokoh dalam naskah tersebut. Dari cara bagaimana dia berdiri, bagaimana dia hidup, bagaimana dia berjalan, bagaimana dia mencari perkejaan, bagaimana cara dia berbicara dan semua hall yang ada di dalam tokoh. Melakukan hal tersebut kita akan lebih muda untuk memerankannya.

 

2. Membuat Rancangan Karakter

 

Hal ini dimana kita membayangkan bagaimana semua yang ada dari kehidupan sang tokoh mulai kita rancang sesuai keinginan kita. Dari masa lalunya sampai masa sekarang dia hidup. Hal ini akan semakin mudah untuk kita memerankan  sang tokoh karena kita merancang sesuai keinginan kita.

3. Penghayatan Karakter.

Pada tahap ini kita sudah mulai tahu semua apa yang kita rancang dan ketahuo tentang tokoh tersebut. Masuk ke dalam hal terahkir yaitu penghayatan kita sudah tahu semua tinggal mengaplikasikannya dengan penuh penghayatan.

 

Nah dengan tips kaya diatas tadi, di jamin deh karakter yang bakal kita mainkan perlahan lahan bakal berkembang dengan sendirinya, intinya adalah terus berlatih dan berlatih. Tunggu tips tips lainnya ya guys, STAMANIS !! MAKIN MANIS !!

Sesi Manullang