Reasons Your Dancing Sucks (Easy Fixes)

Halo Dancers!
Alasan mengapa tarianmu terlihat kurang baik menjadi salah satu yang menarik dan penting untuk dibahas dan dipelajari lebih lanjut oleh para dancer, mulai dari beginner dancer sampai pro dancer.

Tanpa kalian sadari, dibawah ini merupakan beberapa alasan mengapa tarianmu terlihat kurang baik yang dapat kalian simak lebih lanjut!

  1. Tidak mengatur napas dengan baik

Bernapas adalah hal yang penting saat kamu menggerakan tubuh. Kegiatan fisik dapat menimbulkan beban untuk tubuh, sehingga menyebabkan gangguan didalam pola napas normal kamu. Hal ini dapat memicu kelelahan otot yang cepat. Akibatnya faktor tersebut menyebabkan kamu lebih mudah lelah. Maka dari itu, mengatur napas sangatlah penting saat menari karena begitu kamu mulai capek/gugup, gerakan akan langsung terlihat kaku karena tubuh kamu tidak mengalirkan oksigen melalui pembuluh darah.

  1. Memiliki mindset positive

Setiap individu diciptakan dengan pribadi yang berbeda-beda. Namun yang terpenting dalam mengubah diri yaitu kemauan serta komitmen kuat untuk berubah sebagai ciri dari seorang Growth Mindset. Jadikan informasi growth mindset positive menjadi pedoman untuk mencari referensi mengenai menari.

Berikut adalah contoh yang bagus untuk menari di luar zona nyaman kamu. Misal jika kamu hanya mendengarkan musik Pop, maka kamu juga perlu mendengarkan playlist R&B, dan jika kamu mengambil kelas Matt Stefannina, maka kamu juga perlu mengambil kelas dari Franklin Yu. Ini semua dilakukan agar kamu dapat mengambil ide/wawasan dari banyak sumber atau tidak hanya terpaku dalam 1 sumber saja.

  1. Tidak bisa menerima kritik

Kamu harus terbuka dan bahkan menerima kritikan dari orang lain. Katakanlah seseorang meninggalkan komentar dengan beberapa umpan balik negative di salah satu video kamu. Lalu apa yang dapat kamu pelajari/ambil dari itu? Hal tersebut merupakan satu-satunya cara untuk mengetahui apa yang harus kamu lakukan kedepannya. Apakah kamu akan tetap seperti awal atau akan mengubah dan mengembangkannya.

Nah, dengan kita mengetahui beberapa alasan diatas, pastinya akan lebih membantu kita untuk lebih memahami dan mengerti alasan-alasan mengapa tarianmu terlihat aneh/tidak baik. Alasan-alasan diatas tidak hanya berhenti sampai sini saja. Tentunya masih banyak alasan lain yang perlu kalian pelajari agar tarian kalian kedepannya semakin lebih baik lagi. Terutama apabila kalian sudah terjun ke dalam dunia dance.

Jangan lupa cek Instagram kami ya, di @STAMANARA untuk mengenal dance lebih lanjut! Semoga membantu!

STAMANARA, AHEE!~