Dancer of the Month (October) – Anita Dorothy Ciptauli

Biography: Anita Dorothy Ciptauli

STAMANARA DANCER 2016

 

DoB –  2 April 1998

Hobby – dance, olahraga, dengerin lagu

Likes – tempe, indomie, movie, music

Dislikes – seafood, alpukat, keramaian

Motto in life – “Tersenyum dan Bersyukur”

 

Hi! Dancer of the Month is back dan kali ini kita memilih seorang senior STAMANARA yang sangat aktif baik dalam kepengurusan, kepanitiaan, maupun team dance STAMANARA! Sering disebut Kak Anita, kakak yang satu ini cukup terkenal dengan kemampuan dance nya yang +++ dan juga partisipasinya dalam team Bring It Stam, Cashmere Clear, dan juga BTStam. Wah banyak banget ya ikut tim nya, yang nulis artikel aja ikut 1 team doang struggling supaya bisa jadi bagus :’) gapapa bagus kok kak! Teruskan dance nya kak hehe

Kak Anita ini masuk ke dalam STAMANARA regional Kemanggisan, buat kalian terutama yang kuliahnya di Kemanggisan kalo ketemu sama kakak cantik di foto sebelah ini jangan lupa disapa yaa!                                                                                                                                                                               Oh iya nih, kita sempet nanya salah satu anggota tim nya (yang meminta identitasnya dirahasiakan hehe) menurutnya kak Anita itu gimana sih? Katanya, “Kak Anita itu orangnya fleksible, tau kapan bisa bercanda, kapan harus fokus. Tegas sih bahasanya, sama menurut aku orangnya respectable.” Ga cuma jago dance tapi punya personality dan attitude yang bagus, panutan banget deh!

Hmm.. Kayanya introductionnya udah cukup panjang ya? Baiklah mari kita lanjut ke bagian QnA with Kak Anita, semuanya udah pada kepo kan? Yuk kita mulai!

Q: “Sejak kapan mulai dance kak? Awalnya gimana kok akhirnya milih buat terjun ke dunia dance?”

A: “Awal mulai dance pas kelas 3 SD. Awalnya gak tertarik buat ikut sanggar dance cuma dipaksa ikut sama orang tua sampe kabur-kaburan, ehh pas ikut latihan dan menurut pelatih aku punya bakat disitu, mulai deh aku rajin latihan dan akhirnya malah ketagihan sendiri buat ngedance.”

 

Q: “Apa arti dance buat kakak?”

A: “Kalo kalimat lebaynya sih kaya separuh jiwaku ahahaa cara aku buat berekspresi dan meluapkan isi hati sih sebenernya.”

 

Q: “Pernah ngalamin masa jenuh ga kak? Gimana cara kakak ngatasinnya?”

A: “Pernah pastinya. Ngatasinnya ya aku simple sih orangnya, liat video-video lama aku ngedance juga udah bikin semangat lagi, liat video-video dancer terkenal ngedance juga makin bikin termotivasi buat nggak mau kalah dan nggak mau cepet puas sama kemampuan yang dipunya saat ini, pengen lebih dan lebih lagi jadinya.”

 

Nahlo, bahkan Kak Anita pernah ngalamin masa jenuh, tapi dia masih bisa cari cara untuk mengatasi kejenuhan itu. Buat teman-teman dancer disana jangan pernah biarin kejenuhan itu menghentikan kalian untuk melakukan apa yang kalian suka ya, mungkin kalian bisa ikutin cara nya kak Anita tuh, throwback biar semangat dance lagi hehe 🙂

Ohiya, tadi kan penulis udah nyebutin kalo Kak Anita itu anggota dari team K-Pop nya STAMANARA, nah setelah ini kita bakal cari tahu lebih dalam tentang bias nya Kak Anita dan beberapa detail lainnya yang berhubungan dengan K-Pop.

Q: “Kak, denger-denger nih kakak aktif banget di grup K-Stam nih, kita pada kepo nih, grup yg paling kakak suka apa nih? Personil favoritnya siapa?”

A: “Grup yang aku suka bigbang sama BTS. kalo bigbang personil yg ku suka GD pastinya, kalo BTS sorry aku biasin semua nggak bisa pilih :”) “

 

Q: “Hoo, kira” kita bisa bilang ga kalo si Bigbang ama BTS itu jadi motivator kakak buat terus nari?”

A: “Jujur yang bikin aku selalu ter-motivasi untuk selalu nari itu Bailey Sok sama J Hope sih, kalo grup BTS memang juga salah satu yang memotivasi aku buat nari dengan penuh ketulusan dan kerja keras. Kalo grup dance The Lab dih yang selalu motivasi aku.”

Wah ternyata motivator Kak Anita juga ada yang dari luar K-Pop. Dancer di dunia ini ga cuma K-Pop jadi ga kaget juga sih kalo semisalnya kakak dapet motivasi dari grup non-Korea. 

Sekarang kita gali info tentang pengalaman Kak Anita selama di STAMANARA yuk! Mulai dari awal audisi sampai sekarang, gimana sih ekspektasi, harapan, dan pesan dari Kak Anita buat semua anggota STAM.

Q: “Mau sedikit nostalgia nih kak, waktu itu gimana rasanya waktu pertama kali daftar STAM? Ada ekspektasi tertentu ga dulu kak?”

A: “Jujur aku udah tau stamanara dari aku SMP karena pernah lomba bareng dan aku lawan team STAMANARA juga di suatu event, jadi aku karna udah tau standar STAMANARA gimana aku memang punya ekspektasi tinggi buat kualitas dari dance STAMANARA, karena pertama kali aku lihat mereka tampil memang bagus.”

 

Q: “Wah, jadi dari sebelum masuk BINUS udah tau STAMANARA kak?”

A: “Iya betul, awalnya ku kira STAM itu kaya komunitas street dance gitu ternyata pas aku tau itu dari BINUS makanya aku semakin tertarik buat join STAMANARA. Nama team ku dulu Pinky Girls”

 

Q: “Kalau sekarang bagaimana kak?”

A: “Kalo sekarang selama sudah menjalani awalnya sedikit kaget karena memang STAMANARA bukan sekedar dance crew aja tapi ada organisasinya juga, yaa memang sesuai kok dengan perkiraan yang aku harapkan di STAMANARA ini.”

 

Q: “What’s the most interesting experience selama masuk STAM?” 

A: “Pengalaman paling menarik mungkin ketika team ku untuk pertama kalinya mendapat juara, karena untuk bisa juara pada timku waktu itu cukup dramatis lah bisa dibilang makanya itu berkesan banget.”                 

                                                                   

Q: “Last one kak, ada pesan ga buat STAMANARA untuk kedepannya?”

A: “Keep solid and care for each other ya :)”

Wah akhirnya sudah selesai artikel Dancer of the Month bulan ini, thank you Kak Anita sudah meluangkan waktu buat interview nya hehe!

Gimana nih readers? Kalo dari penulis sih Kak Anita tuh pantes banget buat jadi Dancer of the Month bulan ini karena bukan hanya dance skills nya yang bagus tapi kontribusinya dalam STAMANARA juga sangatlah bagus. Bagaimana menurut kalian? Buat yang kenal Kak Anita boleh banget nih share first impression dan kenangan ama kakaknya di comment section dibawah!

PS. penulis ijin pamit dulu ya, nanti kita bakal intip komentar kalian kok hehe, sampai bertemu di artikel Dancer of the Month berikutnya!

Sebastiann Nussmann Wetik